DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sat Lantas & Dishub Laksanakan Penertiban Kendaraan Bertonase Berat

Editor : Senin,13 Oktober 2014 | 17:13:00 WIB
Sat Lantas & Dishub Laksanakan Penertiban Kendaraan Bertonase Berat Ket Foto : Penertiban Kenderaan Bertonasase Berat

PELITARIAU, Pekanbaru- Satuan lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan penertiban terhadap kenderaan bertonase berat yang akan masuk kota Pekanbaru.

 

Hal tersebut dilakukan menanggapi komentar dan pengaduan masyarakat mengenai kendaraan yang bertonase berat yang masuk ke kota pekanbaru disekitar jalan Garuda Sakti dan disimpang kubang.

"Banyak pengemudi truck yang bertonase berat berkilah bahwa jalan garuda sakti dan simpang kubang merupakan jalan lingkar luar kota pekanbaru. Serta mengatakan  jalan kubang bukan kondisinya rusak," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK, Senin (13/10)

Pada saat tim gabungan dari dishub maupun Sat Lantas Polresta Pekanbaru melaksanakan survey kejalan kubang, bahwa jalan yang dinyatakan rusak oleh para pengemudi. Ternyata  hanya sekitar 15 meter dan itu masih bisa dilewati dengan kendaraan bertonase besar.

Kegiatan penertiban ini dilakukan pada hari senin (13/10) mulai pukul 09.00 wib yang mulai dilakukan dijalan Garuda Sakti kemudian dan di Simpang Kubang. Dan kegiatan penertiban kali ini dilakukan oleh Petugas sat Lantas dan anggota gabungan dari Dishub kota maupun Provinsi.

"Dari hasil penertiban kali ini ditemukan beberapa kendaraan yang bertonase berat yang melewati jalan Garuda Sakti dan disimpang Kubang. Para pelanggar diberi teguran dan disuruh berbalik,"ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelajaran dan pengetahuan kepada para pengemudi kendaraan yang bertonase berat agar bisa menggunakan jalan dengan kapasitas yang telah ditentukan.

"Dengan dilakukannya kegiatan ini kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya terutama bagi pengendara dan pengemudi kendaraan pribadi,”harap Zulanda. (kor. lia)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved