DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mulai Besok Ribuan Peserta ikuti Lomba FLS2N 2016 di Manado

Editor :Rio Ahmad Sabtu,27 Agustus 2016 | 20:28:27 WIB
Mulai Besok Ribuan Peserta ikuti Lomba FLS2N 2016 di Manado Ket Foto :

PELITARIAU, Jakarta - Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikdasmen Kemendikbud) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, praktisi pendidikan, dan kalangan masyarakat profesi, menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2016. Kegiatan ini akan digelar selama seminggu, 28 Agustus sampai 3 September 2016, di Manado, Sulawesi Utara.

Tahun ini, FLS2N mengambil tema “Berkreasi, Berkarya, dan Berprestasi” dengan 25 jenis ajang yang dilombakan, meliputi menyanyi solo, vokal grup, musik tradisional, gitar solo, pianika, piano klasik, tari kreasi, tari tradisional, pantomim, cipta puisi, baca puisi, pidato Bahasa Indonesia, debat Bahasa Indonesia, cipta dan baca cerpen, story telling, baca Alquran, monolog, gambar bercerita, melukis, desain poster, desain grafis, seni kriya, ketrampilan menganyam, teater, dan film pendek.

Sebanyak 2.945 peserta FLS2N dari 34 provinsi yang akan berlaga. Mereka berasal dari 476 siswa SD, 850 siswa SMP, 510 siswa SMA, 701 siswa SMK, 408 Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK).

Direktur Jenderal Dikdasmen Hamid Muhammad mengafirmasi para siswa yang berlomba. Dia berharap agar para siswa di wilayah timur Indonesia bisa meraih prestasi juara umum di tahun ini.

“Semoga tahun ini juara umum bisa diraih adik-adik kita yang berasal dari timur Indonesia, seperti NTT, Papua,” ujarnya dikutip JPNN dalam pernyataan resminya.

Data kilas balik FLS2N dari Dirjen Dikdasmen Kemendikbud merilis Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah bergiliran menjadi juara umum. Secara rinci, Jawa Tengah menduduki juara umum FLS2N di tahun 2008, 2010, dan 2015. Sedangkan, Jawa Barat berada di posisi juara umum di tahun 2009, 2011, 2013, 2014. Jawa Timur meraih juara umum di tahun 2012.

Para pemenang akan mendapatkan beberapa bentuk penghargaan seperti sertifikat, hadiah uang atau tabanas, medali, dan piala bergilir. Sedangkan medali akan diberikan kepada juara I sampai III untuk lomba, sementara untuk festival adalah penampil terbaik sesuai kategori tertentu.***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved