DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Stok Aman, Bulog Sampaikan Harga Raskin di Inhu

Editor : Rabu,27 Juli 2016 | 03:52:00 WIB
Stok Aman, Bulog Sampaikan Harga Raskin di Inhu Ket Foto : ilustrasi
PELITARIAU, Rengat - Persediaan beras pada Badan umum logistik (Bulog) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) aman sampai akhir tahun 2016, beras komersial dan beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di infor dari Vietnam ke indonesia kemudian sampai ke-Inhu.

Kepalah Kantor Bulog Kabupaten Inhu Andi Patris kepada pelitariau.com Rabu (27/07) mengatakan, kalau ada perbedaan beras yang ada di Bulog yaitu jenis beras komersial dan jenis Raskin. Dimana beras yang ada di bulog jenis komersial berasnya berkualitas tinggi yang di jual untuk umum sedang beras bulog jenis Raskin dibawah jenis beras komersil dengan bantuan supsidi dari pemerintahan.

"Beras yang di Infor ke Indonesia dari Fietnam beras Bulog komerseil seharga Rp 9300 per-Kg dan jenis Raskin senilai Rp1600 per-Kg," kata Andi Patris.

Dijelaskannya juga, untuk Raskin dilakukan pendistribusiannya dilakukan setiap bulan kepada kemasyarakat menenga kebawa tergantung permintaan pemerintahan daera. "Beras komersial bulum ada perubahan harga, namun Bulog tetap mengamankan stok sesuai kebutuhan," ujarnya.

Berkaitan dengan sistim penyaluran Raskin, kata Andi, masih berjalan dengan baik tampah ada kendala, dimana Raskin yang sampai ketangan masyarakat yang ekonomi nya menengah kebawah sesuai dengan data yang diajukan pemerintah ke Bulog.**Arif.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved