DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bachid Madjid Minta Polisi Lakukan Razia Sejumlah Pedagang Petasan

Editor :Jarmain Jumat,17 Juni 2016 | 01:38:20 WIB
Bachid Madjid Minta Polisi Lakukan Razia Sejumlah Pedagang Petasan Ket Foto : Anggota DPRD Rohil, H M Bachid Madjid

PELITARIAU,ROHIL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil, H Bachid Madjid, meminta agar aparat kepolisian melakukan razia terhadap sejumlah pedagang petasan di Bagansiapiapi. Sebab belakangan banyak keluhan masyarakat yang merasa resah dengan suara petasan hingga larut malam.

 

Padahal petasan tidak hanya membahayakan diri sendiri bahkan juga mengancam keselamatan orang lain. "Kalau saya pikir, petasan-petasan ini perlu kiranya ditertibkan. Jangan sampai hal-hal seperti ini dibiarkan begitu saja. Karena, bunyi-bunyian petasan akan dapat meresahkan masyarakat yang akan menjalankan ibadah salat di bulan yang penuh Rahmad ini," ungkap Bachid Madjid.

 

Menurut politisi PPP, sebelum hal ini sampai terjadi. Setidak-tidaknya langkah atau kebijakan antisipasi sedari dini harus dilaksanakan. Salah satunya menertibkan secara global jenis petasan di Kota Bagansiapiapi.

 

Ia menilai, sudah sangat layak kiranya barang-barang petasan yang dijual bebas dipasaran ditertibkan. Sehingga umat Islam yang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu. Jika kondisi ini dibiarkan, secara otomatis para pedagang petasan banyak bermunculan.

 

Tidak hanya bunyi-bunyi petasan yang harus ditertikan. Justru, tak luput pula penyakit masyarakat (pekat) perlu juga dibuat tindakan tegas. Artinya, segala bentuk yang berbau meresahkan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa perlu ditertibkan.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved