DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Inhu Melaksanakan Sosialisasi Ranham

Editor : Senin,29 September 2014 | 16:10:49 WIB
Inhu Melaksanakan Sosialisasi Ranham Ket Foto : Isjarwadi

PELITARIAU, Rengat -  Perencanaan Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM ) tahun 2014 akan dilaksanakan. Guna mensosialisasi pelaksanaan Ranham  Pemkab. Inhu melakukan fasilitasi Senin (29/9)  digedung Gerbang Sari Pematang Reba.

 

Acara di buka langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Inhu Isdjarwadi. Serta diikuti oleh  Camat, pihak terkait  dan undangan lainnya.

 

Isjarwadi dalam sambutannya antara lainnya menguraikan tentang adanya  seperangkat hak yang melekat pada manusia sebagai makhluk Tuhan. Dimana hak tersebut wajib dihormati,di junjung tinggi dan di lindungi oleh negara ,hukum, pemerintah, dan setiap orang.

 

“Tujuan RANHAM Indonesia untuk meningkatan penghormatan,  pemajuan,  pemenuhan, perlindungan dan penegakan HAM di Indonesia,” jelas Isjarwadi

 

Sementara itu  kepala Bagian Hukum dan Ortal Setwilda Inhu Afrizon Rizal, SH mengungkapkan  dalam rangka implementasi RANHAM Indonesia tahun 2011 - 2014 perlu petunjuk pelaksanaan RANHAM.  Disetiap program utama RANHAM Indonesia tahun 2011 – 2014 adalah Pembentukan dan penguatan institusi pelaksanaan RANHAM.

 

“Persiapan Pengesahan Instrumen HAM Internasional, harmonisasi Rancangan dan Evaluasi Peraturan Perundang-Undangan, Pendidikan HAM. Serta juga penerapan norma dan Standar HAM, pelayanan Komunikasi Masyarakat,  dan Pemantauan Evaluasi dan Pelaporan,”ungkap Afrizon.

 

Acara tersebut direncanakan berlangsung selama satu hari dan diharapkan peserta dapat memahami RANHAM indonesia tersebut.(cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved