DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tampung Aspirasi Masyarakat, Ini Empat Point Disampaikan Kades Kepada Anggota DPRD Siak

Editor :Doni Ruby Saputra Selasa,12 April 2016 | 10:25:31 WIB
Tampung Aspirasi Masyarakat, Ini Empat Point Disampaikan Kades Kepada Anggota DPRD Siak Ket Foto : Kepala Desa Rawang Air Putih Kabupaten Siak Zaini

PELITARIAU, Siak- Untuk menampung aspirasi masyarakat, pada hari sabtu 9 April 2016 lalu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Muslim, A.Md turun ke-Desa Rawang Air Putih Kecamatan Siak. Dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Rawang Air Putih Zaini menyampaikan empat poin penting, poin tersebut iyalah, Masalah Air bersih, Lahan tidur, Infrastruktur Jalan, Pembangunan Gedung SMP.

 

Hal di ungkapkan Zaini pada pertemu tersebut, menurutnya, masalah Air bersih sangat minim ada dindesa mereka. Sedabgkan untuk mengandalian air sungai Siak tidak bisa di harapkan lagi, karena sudah tercemar dengan polusi kotoran atau limbah hingga tak layak di konsumsi.

 

"Polusinya sungai Siak, membuat warga kami sangat kesulitan untuk mendapatakan air bersih atau layak diminum, ditambah lagi saat ini musim panas. Kami berharap dari pemerintah kabupaten Siak untuk membuat PAM di kampung ini,"ungkapnya pada pertemuan tersebut di hadapan anggota DPRD Siak itu.

 

Kemudian Zaini juga menyanpaikan, bahwa di Desa Rawang Air Putih terdapat begitu banyak lahan kosong atau lahan tidak digunakan di kampung mereka, disebabkan oleh sulitnya perekonomian dari masyarakatnya, sehingga lahan tersebut tidak digunakan.

 

Dalam hal itu juga dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda), agar memfasilitasi ataubmencari investor agar lahan tersebut bisa di manfaatkan.

 

"Banyaknya lahan tidur dikampung kami dikarenakan Sulitnya perekonomian masyarakat, jika dilihatkan lahan ini sangat potensial untuk ditanamkan ubi tahunan untuk dibuatkan tepung tapioka. Harapan kami kepada pemkab siak untuk memfasilitasi atau mencari investor supaya lahan tidur ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian,"terang Zaini.

 

Lebih dalam lagi Kepala Desa (Kades) Rawang Air Putih ini menjelaskan mengenai Infrastruktur Jalan di Desa mereka, dia memiliki keinginan agarbkampunh mereka dibangun jalan poros dari Desa Menuju kota. Karena di-Desa Mereka ada beberapa jalan yang buntu, sehingga sulit bagi masyarakat ubyuk melintasi jalan itu.

 

"Kami memiliki kenginan ada pembangun Poros jalan dari kampung kami menuju kota Siak antara jalan Datuk Setia Amanah menuju jalan Datuk Pesisir, saat ini jalan Datuk Pesisir buntu, sehingga kami harus memutar arah  jika ingin ke kota Siak. Pada tahun 2013 tepatnya 6 hari puasa, pak bupati meninjau lokasi ini, beliau berjanji untuk merelokasikan anggaran, dengan panjang jalan 3,1 KM," ungkap Zaini.

 

Point Terakhi disampaikan Zaini tersebut, adalah Pembangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP), dikatakannya, untuk sekolah SMP di kampung mereka tidak ada lahan untuk bangunan telah mereka persiapkan.

 

" Untuk sekolah tingkat SMP dikampung kami tidak ada dan Lahan pembangunan gedung sekolah sudah kami disiapkan, pada waktu musrembang tentang sekolah ini sudah disampaikan dan tanggapan pak bupati akan mengupayakan karena ini menyangkut anggaran,"tambahnya Seraya menjelaskan.

 

Dari beberapa poin diatas yang diterima  Muslim selaku Anggota DPRD Siak, dia akan menyampaikan hal itu pada  Rapat Paripurna dalam waktu dekat. 

 

"Supaya bisa ditindak lanjuti dan dianggarkan.  Karena beberapa poin diatas sangat penting sekali menyangkut perekonomian, pendidikan, dan transportasi dalam kampung. Ini akan saya sampaikan pada  Rapat Paripurna dalam waktu dekat,"tandasnya.***dni

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved