DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kata Syamsuar, Dengan Adanya RKPD Bisa Wujudkan Visi Misi Kabupaten Siak

Editor :Doni Ruby Saputra Rabu,30 Maret 2016 | 10:36:01 WIB
Kata Syamsuar, Dengan Adanya RKPD Bisa Wujudkan Visi Misi Kabupaten Siak Ket Foto : Musrenbang Kabupaten Siak, Selasa 29 Maret 2016

PELITARIAU, Siak- Memacu pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan daya saing di sektor pariwisata dan ekonomi, itulah yang disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017. Yang digelar di Aula Kantor Bupati Siak, pagi Selasa 29 Maret 2016.

 

Dari pantauan Pelitariau.com dilapangan kemarin, Syamsuar menyampaikan bahwa, Musrenbang Kabupaten Siak tahun 2016 merupakan kelanjutan dari kegiatan forum Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Menurut Bupati Siak ini sebelumnya mereka telah melakukan rapat forum SKPD, atau dalam forum komunikasi publik.

 

"Dengan adanya RKPD tahun 2017 ini, kedepan bisa wujudkan visi misi untuk memacu pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan daya saing disektor pariwisata dan ekonomi. Sangat banyak anggaran yang kita butuhkan, untuk itu bersama DPRD Provinsi yang hadir saat ini semoga bisa membantu Kabupaten Siak," ungkap Bupati Siak.

 

Kemudian sarana listrik, menurutnya, ada daerah di Sungai Mandau masih belum teraliri listrik sebagai alat penerang bagi masyarakat, saat ini hanya menggunakan energi matahari, dan Rasio elektifikasi masih 60 persen.

 

"Kami di Siak ini punya konsentrasi membangun jaringan listrik sampai ke seluruh kampung-kampung, untuk itu diharapkan daerah-daerah yang belum teraliri listrik menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Riau, apalagi anggota DPRD dari provinsi hadir di sini,"ungkap Syamsuar.

 

"Saya meminta agar dalam mutu peningkatan pendidikan dapat teratasi seperti kurangnya sarana dan prasarana, serta minimnya tenaga pendidik. Selain itu  kami juga akan meminta untuk masalah peningkatan mutu pendidikan dapat teratasi,"pungkas Syamsuar menjelang pukul 12:00 wib kemarin siang.

 

Dalam Rapat yang dibuka Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi itu, dihadiri sejumlah Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, anggota DPRD Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten Siak, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Siak, pimpinan SKPD Pemkab Siak, beserta sejumlah awak media.***dni.

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved