DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sebanyak 19 SD Ikuti Lomba O2SN Tingkat SD se Kecamatan Sungai Sembilan

Editor :Ramdana Minggu,20 Maret 2016 | 23:18:24 WIB
Sebanyak 19 SD Ikuti Lomba O2SN Tingkat SD se Kecamatan Sungai Sembilan Ket Foto : Ilustrasi@net

PELITARIAU, Dumai - Bertempat di SDN 007 Tanjung Penyembal Kecamatan Sumgai Sembilan Dumai, Dinas Pendidikan Kota Dumai melaksanakan pembukaan Olimpiade Olahraga Dan Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar ( SD ) Tahun 2016 se Kecamatan Sungai Sembilan. Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai melalui Kabid Pendidikan Dasar, Ujang Alwi Saputra, Sabtu (19/3).

Ujang Alwi saat membuka kegiatan itu mengatakan, Pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras dalam melaksanakan program-program peningkatan mutu pendidikan. Oleh karena itu pembinaan di bidang Olahraga bagi siswa-siswi salah satunya dilakukan melalui kegiatan O2SN tingkat Sekolah Dasar.
 
Dijelaskannya, kegiatan O2SN diadakan setiap tahun. Ajang lomba olah raga bergengsi ini merupakan moment penting untuk mencari bakat anak dalam cabang olahraga juga mencari bibit olahraga dan penerus olahraga ke depan khususnya untuk Kota Dumai. "Dengan kegiatan ini diharapkan nanti akan menggali potensi atlit, pelajar berbakat di Kota Dumai yang diharapkan dapat berprestasi baik tingkat Propinsi, Nasional ataupun Internasional sebagai kebanggan daerah Kota Dumai," jelas Ujang Alwi, seperti diberitakan riauone, Minggu (20/3/2016).
 
Supardi Rabuan, Ketua koordinir kegiatan O2SN Kecamatan Sugai Sembilan menjelaskan, bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 19 SD se Kecamatan Sungai Sembilan. Waktu pelaksanan telah dimulai sejak tanggal 19-20 Maret 2016 kemarin dengan cabang olahraga, Atletik, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis. Bola Volly Mini, dan Seni.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat anak serta menjadi kontingen olahraga untuk mewakili Kecamatan Sungai Sembilan ke tingkat Kota Dumai nantinya yang akan dilaksanakan bulan April 2016 mendatang," tambahnya.***Cr-Ram

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved