DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Pelalawan Ajak Masyarakat Mengawasi Pembangunan

Editor : Selasa,23 September 2014 | 05:50:20 WIB
Bupati Pelalawan Ajak Masyarakat Mengawasi Pembangunan Ket Foto :

PELITARIAU, Kerinci- Pembangunan yang dilaksanakan baik fisik maupun non fisik  yang dilaksanakan oleh pemerintah tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari masyarakat. Sekaligus juga pelaksanaannya dilapangan perlu di awasi agar tepat guna dan tepat sasaran.

"Karena itu, saya mengajak masyarakat untuk mengawasi semua pembangunan yang dilakukan. Kita juga meminta dukungan doa dari kalangan tokoh agama agar pekerjaan yang dilaksanakan dapat berjalan aman," jelas Bupati Pelalawan HM Harris.

Harris mengatakan, bahwa pembangunan yang merata setiap kecamatan suatu dambaan masyarakat apalagi kalau pembangunan tersebut berjalan dengan baik. Saat ini Kabupaten Pelalawan yang baru berpisah dari Kabupaten Kampar selama 14 tahun, masih banyak kekuranganpembangunan saat ini.

"Karena itu, Pemkab Pelalawan mencanangkan program pembangunan yang merata setiap kecamatan yakni dari infrastruktur jalan, bangunandan ekonomi. Kalau program pembangunan merata berjalan lancar, bisa menambah perekonomian masyarakat setempat," ujarnya.

Karena itu, sambungnya, dirinya mengajak atau mengimbau masyarakat Pelalawan untuk bersama-sama mengawasi pembangunan yang saat ini lagi dicanangkan Pemkab Pelalawan melalui Dinas terkait. Pasalnya, pembangunan yang merata yang sedang berjalan dikelola langsung dalam program pemerintah percepatan pembangunan infrastruktur desa dan kelurahan (PPIDK).

"Setiap tahunnya untuk pembangunan yang merata Pemkab mencukur dana dari APBD sebesar kurang lebih 60 milyar setiap desa dan
kelurahan," katanya.

Ditambahkannya, kalau masyarakat ikut serta dalam pengawasan pembangun sudah pasti pembangun lebih baik dan tidak ada penyelewangan.Apalagi saat ini pemerintah pusat ditahun 2015 akan mengkucurkan dana buat desa sebesar lebih kurang 1 milyar, dengan adanya bantuan dana dari pusat bisa membantu percepatan pembangun setiap desa.

"Ini suatu alternative yang bagus,tidak kemungkinan kalau pembangunan yang merata dilakukan dengan bagus bisa menarik investor asing menanamkan saham dan meningkat pertumbuhan perekonomian masyarakat," tutupnya.(kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved