DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Reskrim Polres Inhu Tangkap Tiga Pelaku Perampok Pedagang Emas

Editor :Rio Ahmad Selasa,01 Maret 2016 | 22:21:58 WIB
Reskrim Polres Inhu Tangkap Tiga Pelaku Perampok Pedagang Emas Ket Foto : Rampok yang dibekuk jajaran reskrim polres Inhu

PELITARIAU, Rengat- Jajaran Reskrim Polres Indragiri Hulu (Inhu) berhasil menangkap tiga orang komplotan perampok bersenjata api terhadap pedagang emas di Kecamatan Kuala Cenaku. Dua diantaranya merupakan karyawan PT Teso Indah.

Ketiga perampok tersebut antara lain Hamad Nafia alias Amat (46) asal  Sumatera Selatan dan Herjon alias Jon (41) asal Sumatera Barat (Karyawan PT Teso Indah) dan Abasirin alias Rin (50) warga Musi Rawas Sumatera Selatan.

Komplotan perampok ini dikenal sadis. Dalam beraksi mereka menganiaya bahkan menembak korbannya dengan senjata api. Perlakuan mereka ini dialami pasangan suami istri Abdul Thalib dan Dewi Murni warga jalan Azki Aris Kecamatan Rengat kabupaten inhu.

Pasangan suami istri ini merupakan pedagang emas, mereka dirampok oleh pelaku dua kali dalam waktu berbeda.

Wakapolres Inhu Kompol Ferly Rosa Putra, saat di temui Pelitariau.com, Selasa (1/3) mengungkapkan, aksi perampokan terjadi pada Minggu 31 Januari 2016 sekira pukul 11.30 Wib, kala itu Abdul Thalib dan Dewi Murni pulang berjualan emas dari pasar Pekan Tua Kabupaten Inhil mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Raya Rengat - Tembilahan, sesampainya di Dusun Suka Mulia Kecamatan Kuala Cenaku, tiba - tiba datang dua orang pelaku (Ahmad Nafia dan Abasirin) mengendarai sepeda motor langsung menendang korban dan merampas emas korban seberat 3 ons dengan nilai Rp 175 juta.

"Saat itu pelaku menembak paha Abdul Thalib, dan hampir menikam Dewi Murni dengan pisau, kemudian pelaku malarikan diri membawa emas dan uang milik korban," ujarnya.

Para pelaku ini, kata Kompol Ferly, juga pernah merampok Abdul Thalib dan Dewi Murni di Kempas Jaya Kabupaten Inhil pada tanggal 20 Maret 2015, pelaku menganiaya korban dan mengambil emas korban seberat 1/2 kilogram beserta uang Rp 40 juta.

"Ahmad Nafisa dan Abasirin adalah pelaku utama (eksekutor), sedangkan Herjon membantu pelaku dalam aksi perampokan. Saat ini para pelaku diamankan di Mapolsek Kuala Cenaku," jelas Kompol Ferly.**(surya)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved