DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Cara SMPN 4 Rengat Inhu Kembangkan Sekolah Sejuk dan Nyaman

Editor :Rio Ahmad Jumat,26 Februari 2016 | 18:54:28 WIB
Ini Cara SMPN 4 Rengat Inhu Kembangkan Sekolah Sejuk dan Nyaman Ket Foto : Hj Mailis Kepala SMPN 4 Rengat

PELITARIAU, Rengat- Sejuk dan nyaman, itulah yang dirasakan bagi siapapun yang memasuki kawasan SMPN 4 Rengat Kab Inhu, pasalnya sekolah yang terletak di Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat ini memiliki banyak bunga dan pepohonan, sehingga menjadikan sekolah nampak indah dan asri.

Kepala SMPN 4 Rengat, Hj. Mailis S.S, M.Si saat ditemui Pelitariau.com, Rabu (26/2) mengatakan bahwa bunga dan pepohonan yang ada di SMPN 4 Rengat ini sengaja ditanam dan merupakan program sekolah melalui OSIS yang dibina oleh salah seorang guru pembimbing.

"Sekolah kami kan banyak guru perempuan, jadi banyak tanaman bunga dan pohon adalah sebuah langkah agar sekolah menjadi indah." tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Mailis mengungkapkan kalau dengan banyaknya pohon dan bunga, menjadikan sekolah walaupun siang hari, namun suasana tetap dingin, dan hembusan angin sangat terasa sekali, jadinya sejuk.

"Adapun jenis bunga yang ditanam meliputi bunga dahlia, bunga lipstik, bunga mawar, dan bunga -bunga lainnya." sebutnya.

Terkait perawatan, selain mengandalkan tenaga tukang kebun sekolah, juga dilakukan perawatan penyiraman bunga oleh OSIS dengan sistem piket setiap harinya.

"Ini semua juga merupakan salah satu hal untuk menunjang sekolah menuju adiwiyata." ungkapnya.

Hj. Mailis juga menyampaikan kalau kedepan aksi menanam bunga dan pohon ini akan terus ditingkatkan, dan langkah kongkritnya pihaknya akan bersinergi dengan Dinas terkait untuk kerjasama terkait bibit pohon yang kedepannya akan ditanam di sekolah.**(surya)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved