DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pelalawan Terima 234 CPNS, Bagi Pelamar Belum Punya NIK Datang Ke Disdukcapil

Editor : Minggu,21 September 2014 | 21:09:20 WIB
Pelalawan Terima 234 CPNS, Bagi Pelamar Belum Punya NIK Datang Ke Disdukcapil Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Kerinci- Mulai Sabtu (20/9) hingga  tanggal 4 Oktober Kabupaten Pelalawan secara resmi membuka peluang bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Untuk mengikuti tes CPNS para pelamar harus mendaftar secara online di portal resmi KemenPAN-RI atau panita penerimaan CPNS 2014.

 

Bagi pelamar CPNS yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dapat datang ke kantor Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan. Selanjutnya mengurus berbagai persyaratan yang diperlukan khusus bagi pelamar yang beraalamat di dalam Kab. Pelalawan..

Kadisdukcapil Kabupaten Pelalawan Drs H Syafruddin,M.Si, mengatakan, pihaknya akan membantu masyarakat yang belum memiliki NIK KTP elektronik jika belum memilikinya. " InsyaAllah kami siap membantu, jika memang persyaratan ini yang menjadi kendala bagi calon pelamar CPNS,"

Jika memang diperlukan sebut Syafruddin, karena memang NIK itu menjadi salah satu persyaratan yang ditetapkan MenPAN-RB, maka diharapkan datang ke kantor Disdukcapil di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat.

"Silakan ke kantor untuk merekam e-KTP nya dan dinas akan mengeluarkan surat keterangan karena salah satu syarat dari MENPAN," papar Syafruddin,  menanggapi masih adanya masyarakat yang  mengikuti tes CPNS belum memilik e-KTP sehingga NIK juga belum ada.

Hanya saja kesempatan tersebut, dikhususkan untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan. Sedangkan bagi warga luar daerah tetap harus mengikuti prosedur.

 

Sebagaimana diketahui bahwa untuk Kabupaten Pelalawan sendiri menerima sekitar 234 CPNS. Diantaranya terbuka pelamar kualifikasi pendidikan setingkat SMA. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved