DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sudah Terbentuk Lima Fraksi Di DPRD Inhu

Editor : Minggu,21 September 2014 | 17:44:52 WIB
Sudah Terbentuk Lima Fraksi Di DPRD Inhu Ket Foto : Samsudin

PELITARIAU, Rengat-Sudah ada lima Fraksi terbentuk di DPRD Inhu berdasarkan perolehan kursi pada pemilu legislatif lalu. Kemungkinan masih ada dua atau tiga lagi yang akan menyusul.

 

Ke lima fraksi yang sudah terbentk tersebut diantaranya fraksi PPP dengan  ketua fraksinya Suharto SH, Golkar ketua fraksinya Samsudin, Gerindra ketua fraksinya Hamdani. Selanjutnya Hanura dengan ketua fraksinya Nursyamsiah, serta gabungan partai politik (parpol) Gabungan PAN dan PKS yang membentuk satu fraksi dengan ketuanya Nopriadi.

 

Sedangkan Parpol yang belum mengajukan nama fraksi, yakni Partai Demokrat yang memiliki 5 kursi di DPRD Inhu, PDIP 6 kursi di DPRD Inhu, PKPI 2 kursi, Nasdem 1 kursi, PKB 1 kursi dan PBB 1 kursi. Apabila bila melihat perolehan kursi maka sudah dapat dipastikan akan ada dua atau tiga fraksi tambahan lagi di DPRD Inhu.

 

Ketua DPRD Inhu sementara Samsudin membenarkan mengenai telah adanya usulan dari enam parpol yang sudah membentuk fraksi. Dari enam parpol tersebut dua diantaranya bergabung, sehingga sampai akhir pekan lalu sudah lima fraksi terbentuk di DPRD Inhu.

 

Dijelaskan Samsudin, jika seluruh parpol sudah mengajukan nama fraksi dan pengurusnya, maka DPRD Inhu dapat segera melakukan paripurna penetapan fraksi. Sehingga sejumlah agenda lain dapat dilaksanakan pasca penetapan fraksi.

 

 “Usai penetapan fraksi kita akan lakukan pembentukan Pansus Tatib DPRD Inhu. Sebab Pansus tatib itu akan dibahas oleh anggota dewan atas usulan masing-masing fraksi yang sudah terbentuk,” ungkapnya. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved