DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pj Bupati H Edy Kusdarwanto dan H Irwan Nasir Lakukan Serah Terima Jabatan

Editor : Senin,22 Februari 2016 | 16:37:13 WIB
Pj Bupati H Edy Kusdarwanto dan H Irwan Nasir Lakukan Serah Terima Jabatan Ket Foto : Saat serah terima jabatan dalam rapat Paripurna Berlangsung

PELITARIAU, Meranti- Seiring berakhirnya masa jabatan penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto dan telah dilantiknya H Irwan sebagai Bupati Kabupaten Kepualauan Meranti masa bakti 2016-2021 oleh Plt Gubernur Riau.

Kini dilakukan serah terima jabatan dalam rapat Paripurna dengan Agenda Pengumuman Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Masa Jabatan 2016-2021 Sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Kepulauan Meranti, pada Jum'at
(19/2), bertempat di Gedung DPRD Meranti.
 
Serah terima ditandai dengan Penyerahan Memory Jabatan dari H Edy Kusdarwanto kepada Plt Gubernur Riau. Yang dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari Plt.
Gubernur H. Arsyadjuliandi Rachman. 
 
Dalam sambutannya Plt. Gubernur Riau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan Pilkada Meranti sehingga berjalan dengan baik, aman dan lancar. 
 
"Terimakasih atas kerja keras Pj. Bupati, Kapolres, Ketua KPU dan jajaran, Kejari dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Pilkada Meranti sehingga berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.
 
Dengan dilakukannya serah terima jabatan resmi sudah H. Irwan dan H. Said Hasyim menahkodai Kabupaten Kepulauan Meranti untuk 5 tahun kapan. Menyikapi hal itu Plt. Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman meyakini dibawah Komando H Irwan - H Said Hasyim yang berangkat dari Birokrat tulen dengan berbagai pengalamannya akan mampu membawa Meranti lebih baik lagi.
 
"Saya tidak ragu dengan pengalaman Pak Irwan dan Pak Said Hasyim Meranti akan menjadi lbih baik," paparnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Gubernur Riau mengingatkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yang digaungkan pada saat kampanye lalu, supaya disinergikan dalam RPJMD sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terealisasikan. 

"Masukan visi dan misi yang dijanjikan saat Pilkada lalu kedalam RPJMD Daerah sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terwujud," jelasnya.
 
Selain itu dengan turunya DBH Migas untuk Riau khususnya Kabupaten Meranti karena semakin melemahnya harga minyak dunia, tentu akan berdampak pada pembangunan daerah, untuk mengejar dana dari PAD, Plt. Gubernur Riau menyarankan Pemkab Meranti segera membuat terobosan untuk menunjang PAD tersebut, selain itu juga melakuian rasionalisasi anggaran. "Mari cari berbagai terobosan untuk meningkatkan PAD Daerah," ujarnya.

Terakhir sesuai amanat UU terjadi pelimpahan wewenang dari Kabupaten ke Provinsi meski begitu Plt. Gubernur berjanji akan tetap memperhatikan Kabupaten khususnya daerah pesisir seperti Meranti yang katanya mendapat prioritas dalam APBD Provinsi Riau.

Sekedar informasi, acara tersebut turut dihadiri Plt Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dan rombongan, Ketua DPRD H. Fauzy Hasan dan jajaran, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti H Iqaruddin dan jajaran Pejabat Eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, tokoh masyarakat/agama/adat dan lainnya.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved