DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diskes Pelalawan Catat 36 Kasus

Penderita DBD Di Pelalawan Mengalami Peningkatan

Editor :Andri Winata Kamis,18 Februari 2016 | 14:38:33 WIB
Penderita DBD Di Pelalawan Mengalami Peningkatan Ket Foto : Ilustrasi

PELITARIAU, Pelalawan- Mengingat musibah banjir dibeberapa wilayah Kabupaten Pelalawan, Riau, Data yang masuk ke Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, tercatat sampai saat ini mencapai 36 kasus terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pelalwan, dr Endid R Pratiknyo melalui Kabid Pemberantasan Penyakit dan Penyelamatan Lingkungan (P2PL) Khairul, Kamis (18/02/2016)., mengatakan bahwa selam ini Diskes Pelalawan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap para pasien korban DBD, baik di 13 puskesmas, RSUD Selasih dan Rumah Sakit Swasta yang ada di Pelalawan.

“ Sampai hari ini, sudah masuk data sebanyak 36 kasus, jumlah ini mengalami kenaikan. Karena tiga hari sebelumnya penderita DBD masih 33 kasus," Kata Khairul.

Selain itu, dari 33 kasus DBD terdapat di 4 Kecamatan yakni Kerumutan 2 kasus, Langgam 6 kasus, Bandar Seikijang 1 kasus,Pangkalan kuras I 1 kasus, Pangkalan kuras II 3 kasus ,sedang untuk Kecamatan Pangkalan Kerinci sendiri ada 20 kasus. Seluruh kasus DBD hingga saat ini berjumlah 33 kasus, Terang Khairul.

Lanjud Khairul, jumlah penderita terbanyak adalah di Kecamatan Pangkalan Kerinci, dengan jumlah sebanyak 20 kasus.Namun begitu, Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan sudah menginstruksikan kepada seluruh puskesmas dengan memberikan selebaran agar lebih meningkatkan lagi kewaspadaan dini terhadap DBD, dan sampai saat ini, angka wargadi wilayah Pelalawan terserang DBD bisa bertambah.

"Apalagi intensitas hujan semakin tinggi sehingga sangat rawaan bagi warga untuk terkena gigitan nyamuk. Untuk itu, pola hidup sehat tidak dijalankan, genangan air menjadi tempat berkembang biak nyamuk," tuturnya.

 

Kita berharap kepada lapisan masyarakat di seluruh Kabupaten Pelalawan, agar bisa menjaga pola hidup sehan, itu semua agar terhindarnya berbagai penyakit yang menyerang, Ungkap Khairul.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved