DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ikuti Jung Katil Di Kepri

Dari 60 Perahu Jung Katil Yang Diturunkan Pelalawan, 8 Masuk Final

Editor :Andri Winata Senin,15 Februari 2016 | 12:14:33 WIB
Dari 60 Perahu Jung Katil Yang Diturunkan Pelalawan,  8 Masuk Final Ket Foto : Keterangan Poto: Perahu Jung Katil Kabupaten Pelalawan, Riau dalam mengukuti lomba Jung di Pantai Nongsa, Batam Kepulauan Riau.

PELITARIAU, Pelalawan- Sebanyak 60 Perahu Jung Katil Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau dalam mengukuti lomba Jung di Pantai Nongsa, Batam Kepulauan Riau.

Perahu Jung Katil adalah merupakan jenis perahu layar mini yang dibuat, dan dapat dilayarkan dengan menggunakan angin dan kemudi sebagai pengendali arah untuk perahu bergerak.

Menurut Keterangan yang disampaikan Anggota DPRD Pelalawan, Nazarudin Arnazh Minggu (15/02/2016) mengatakan, dari 60 perahu Jung Katel yang diturunkan oleh kanupaten Pelalawan, hanya 8 Perahu Jung Katel yang masuk final.

" Ini adalah iven yang pertama adalah untuk promosi daerah kita. Dan hala yang kedua kita ikut melestarikan budaya permainan leluhur kita," ujar Nazarudin.

Selain mengikuti iven Perahu Jung Katil di kepulauan riau, Kabupaten Pelalawan juga memiliki even tahunan lomba perahu layar Jung Katil yang berlangsung di Kecamatan Kuala Kampar.

" Dan Untuk menyaksikan even tahunan Jung Katil biasanya pada setiap awal Juni," Ungkap Nazarudin.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved