DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rosman Malomo Hadiri Rakornas Sinkronisasi Data Kemiskinan Wilayah Barat di Jakarta

Editor :Syahbudi Jumat,12 Februari 2016 | 23:24:42 WIB
Rosman Malomo Hadiri Rakornas Sinkronisasi Data Kemiskinan Wilayah Barat di Jakarta Ket Foto : Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo

PELITARIAU, Tembilahan- Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) sinkronisasi data kemiskinan wilayah barat di Hotel Sultan and Residence Jakarta Pusat, Kamis (11/2) kemarin.

 

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Ketua Komisi VIII DPR RI, Wakil Bupati/Walikota dan Ketua Tim Koordinasi Penanngulangan Kemisikinan (TKPK) wilayah barat yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 8 sampai 12 Februari 2016.

 

Adapun tema yang di angkat pada Rakoornas ini yaitu Sinkronisasi Data Kemiskinan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka Perluasan Kepesertaan Program Keluarga Harapan . kegiatan tersebut di hadiri sebanyak 689 peserta dari 189 Kabupaten dari 12 Provinsi wilayah Barat yang teridiri Ketua TKPK, Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Daerah, Wakil Bupati dan Wakil Walikota.

 

Mentri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa saat membuka Rakoornas mengatakan, dilaksanakannya Rakor tersebut untuk membangun komitmen bersama bahwa referensi data yang dilakukan dari berbagai program penanganan fakir miskin baik dari Kementrian, Lembaga, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta leading sektor untuk mengakhiri perbedaan data kemiskinan tersebut dan tidak ada lagi perbedaan data Kemiskinan antara Pusat dan Daerah.

 

Setelak melaksanakan kegiatan  Rakoor, Kamis malam (11/2) di lanjutkan dengan penutupan rakoornas yang tutup Dirjen Kementrian Sosial RI Bidang perlindungan dan jaminan sosial Dr.Ir.Raden Hari Hikmat yang di rangkai dengan penandatanganan berita cara kesepatakan Data kemiskinan Antara Kementrian Sosial RI dengan Pejabat yang mewakili Kabupaten Kota wilayah Barat.***Bud

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved