DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Menuju Islah, PPP Gelar Silatnas Selama dua Hari

Editor :Rio Ahmad Jumat,05 Februari 2016 | 17:08:04 WIB
Menuju Islah, PPP Gelar Silatnas Selama dua Hari Ket Foto : Romahurmuziy

PELITARIAU, Jakarta — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar acara Silaturahim Nasional (Silatnas) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (5/2/2016). Silatnas akan digelar selama dua hari.

Silatnas ini bertema "Rembuk Nasional untuk Islah Seutuhnya". Sekjen DPP PPP hasil Muktamar Bandung, Romahurmuziy, menyampaikan dalam pidatonya bahwa target peserta yang hadir awalnya hanya 200 orang. Namun, hingga semalam, daftar peserta yang hadir menunjukkan jumlah hingga 830 orang.

"Begitu besar antusiasme mereka sehingga mereka semua rindu partai ini untuk bersatu. Itulah kenapa panitia memilih tema 'Rembuk Nasional untuk Islah' seutuhnya," ujar pria yang akrab disapa Romi ini, Jumat siang kepada sejumlah wartawan sebagaimana dikutip Kompas.com

Beberapa tokoh partai yang hadir antara lain Ketua Majelis Pertimbangan PPP Zarkasih Nur, Wakil Ketua Mahkamah Partai Muchtar Aziz, dan anggota majelis pertimbangan, Aisyah Amini.

Ada pula Majelis Pakar Anwar Sanusi, Plt Wakil Ketua Umum PPP hasil Muktamar Bandung Emron Pangkapi, Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa, Ketua Fraksi PPP DPR Hasrul Azwar, dan Wakil Ketua Umum sekaligus Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Silatnas direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari dan dibagi atas tujuh sesi berbeda. Sesi pertama, papar Romi, menghadirkan pimpinan majelis PPP. Sesi kedua diisi perwakilan dewan-dewan pimpinan pusat (DPP).

Adapun sesi ketiga akan diisi oleh pimpinan dewan pimpinan wilayah (DPW), sesi keempat diisi oleh perwakilan dewan pimpinan cabang (DPC), dan kelima oleh tokoh ormas pendiri partai. Sementara itu, sesi keenam akan diisi oleh pakar, dan sesi ketujuh oleh perwakilan mahkamah partai.

Menghadapi sejumlah agenda politik, kata Romi, PPP harus segera menyelesaian masalah internal partainya. Ia meyakini, PPP akan segera menjadi satu.

"Mau Bandung, mau Jakarta, mau Surabaya, apa pun namanya tetap PPP (yang jadi) partai pilihannya," kata Romi.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved