DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Meskipun Sudah Diusulkan, Belum Dipastikan Tanggal Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Inhu

Editor :Rio Ahmad Rabu,03 Februari 2016 | 19:10:16 WIB
Meskipun Sudah Diusulkan, Belum Dipastikan Tanggal Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Inhu Ket Foto : H Yopi Arianto-Khairizal

PELITARIAU, Rengat-Hingga saat ini belum bisa dipastikan tanggal pelantikan Bupati/Wakil Bupati Inhu terpilih H Yopi Arianto-Khairizal. Meski berbagai prosedur dan mekanisme sudah dilaksanakan mulai dari penetapan oleh KPU Inhu, Paripurna DPRD Inhu serta pengusulan pengangkatan yang diserahkan kepada Gubernur Riau.

Pengusulan pengangkatan H Yopi Arianto SE dan Khairizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Riau dilakukan Ketua DPRD Inhu Miswanto didampingi Sekretaris DPRD Inhu Edi Warman dan Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Inhu Hendry kepada Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (2/2) di Kantor Gubernur Riau.

“Usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih sudah disampaikan Selasa (2/2) siang kemarin kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur. Selanjutnya kita tinggal menunggu terbitnya SK pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu serta jadwal pelantikan,” ujar Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Inhu Hendry, Rabu (3/2).

Menurut Hendry, saat penyerahan usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tersebut, Ketua DPRD Inhu Miswanto berharap Plt Gubernur Riau dapat membantu proses pengangkatan dan terbitnya SK cepat sesuai ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya menurut Hendry sesuai dengan aturan yang berlaku pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan di ibukota Propinsi. Tetapi belum bisa dipastikan tanggal berapa akan dilaksanakan pelantikan Bupati / Wakil Bupati Inhu terpilih.

Seperti diketahui, sebelum menyerahkan usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, DPRD Inhu telah lebih dahulu menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih tahun 2015 berdasarkan hasil penetapan KPU Inhu, Senin (1/2) kemarin.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved