DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Hadiri Kuliah Umum STAI Ar-Ridha

Editor :Rio Ahmad Minggu,11 Oktober 2015 | 15:34:20 WIB
Bupati Suyatno Hadiri Kuliah Umum STAI Ar-Ridha Ket Foto : Bupati Rohil photo bersama mahasiswa

PELITARIAU, Bagansiapiapi-- Bupati Rohil Suyatno AMP beri kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridha. Kuliah itu diikuti mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Kuliah umum digelar Minggu (11/10/15) di aula kampus, dibuka secara resmi Ketua Umum Yayasan Ar-Ridha Drs. Rusli Efendi, M.Si diwakili Sekretaris Umum, Sukri Nizar, SE, dihadiri sekira 500 mahasiswa baru dan lama.

Bupati Suyatno memaparkan tentang pendidikan Rohil, sebagai bentuk kepedulian, dari cost anggaran, sudah melebihi target nasional, 24 persen (Rp450 miliar).

Keberadaan kampus STAI Ar-Ridha diakui Suyatno sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan menyediakan tempat kuliah bagi yang tidak mampu kuliah keluar.

Suyatno juga telah meninjau kampus itu, masih banyak yang akan dibenahi, diantaranya MCK, karena akan dijadikan tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah (PIOS).

Sementara itu, Sekretaris Umum Yayasan Ar-Ridha, Sukri Nizar, SE dalam sambutannya mengatakan, kampus menorehkan tinta emas, tahun 2010, kuliah umum perdana, Suyatno selaku wakil bupati hadir, lalu wisuda perdana tahun 2015 dan disusul kuliah umum tahun 2015.

Ketua STAI Ar-Ridha, Dr. Zullkifli Rusby, MM, M.ESy menjelaskan, Pemkab Rohil sudah membantu beasiswa untuk STAI Ar-Ridha, sebagai bentuk meningkatkan sumber daya manusia.

"STAI Ar-Ridha, dalam dua tiga hari ini, telah keluar izin prodi baru dari Kementrian Agama, sekarang sedang dijemput ke Jakarta, Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Perbankan Syariah dan Prodi Manajemen Dakwah," katanya.(jar)

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved