DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tahun Depan Rohil Harus Bebas Penyakit Kaki Gajah

Editor :Rio Ahmad Jumat,02 Oktober 2015 | 10:15:24 WIB
Tahun Depan Rohil Harus Bebas Penyakit Kaki Gajah Ket Foto : Bupati Rohil sedang melakukan video confrenche dengan Menkes

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir H Suyatno membuka kegiatan pencanangan bulan eliminasi kaki gajah dan video confrence Presiden RI dengan Bupati beserta masyarakat dihalaman kantor Dinas Kesehatan Rohil, Kamis (1/10). Ia menginginkan tahun depan Rohil terbebas dari penyakit kaki gajah.

"Kita tahu bawah kasus penyakit kaki gajah sebanyak 42 orang. Oleh karena itu, tahun depan Rohil dapat terbebas dari penyakit kaki gajah. Maka hal ini harus menjadi perhatian serius seksama," kata orang nomor satu Rohil.

Menurut Bupati, bahwa penyakit kaki gajah ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Segala bentuk upaya harus dilakukan. Salah satu dengan pemberian obat filariasis.

Ini salah satu langkah tepat. Bahkan Rohil sudah memberikan obat filariasis dari tahun 2011 hingga masuk etape keempat. Agar Rohil terbebas dari penyakit kaki gajah.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Nila F Moeluk,  secara garis besar tahun lalu penyakit kaki gajah tahun 2014 sebesar 19, 6 persen dan tahun 2014 menjadi 4 persen. Diharapkan tahun depan 2016 Indonesia khusus Rohil terbebas dari penyakit kaki gajah.

"Sata ingatkan, penyakit kaki gajah ini perlu ditanggapi secara baik. Karena penyebabnya akan jadi kecacatan permanen bagi penderita. Dan tentu menimbulkan masalah sosial ekonomi," katanya.

Ia menguraikan, bahwa daerah endemia penyakit kaki gajah yakni Provinsi NTT. Pemberian obag filariasis setiap tahun dilakukan. Dan ini tahun keempat.

Oleg karena itu, diminta secara seksama baik pusat, provinsi dan kabupaten saling bekerjasama dalam hal memberantas penyakit kaki gajah. Adapun penyebab kaki gajah diakibatkan nyamuk. Mari seksama peranv melawan nyamuk.

"Saya yakin kalau seksama dalam hal berantas kaki gajah. Barang tentu lamban laun Indonesia terbebas dari penyakit kaki gajah. Pemberian obat filariasis sangat tepat dan perlu dilakukan secara berkesinambungan," kata Menkes menginginkan (jar)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved