DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

HPN Momen Meningkatkan Pelayanan Perhubungan

Editor : Sabtu,19 September 2015 | 16:06:50 WIB

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pemkab Rohil memperingati Hari Perhubungan Nasional (HPN) ke 70 dan Hari Koperasi ke 68 tahun 2015 di Ujung Tanjung, Tanah Putih, Kamis (17/9) Upacara bendera HPN ke 70 dan Hari Koperasi ke 68 ini dipimpin Bupati Rohil H Suyatno.

Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, HPN ke 70 tahun 2015 ini harus dapat dimaknai sebagai momentum merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi disektor perhubungan.

"Serta sebagai moment menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan di bidang perhubungan kepada masyarakat," kata Bupati H Suyatno. Dikatakan Bupati H Suyatno, Rohil baru pertama kali ini ikut serta dilomba  Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kategori Kabupaten Besar, dan berhasil meraih Plakat Wahana Tata

Nugraha, dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, Mengenai Hari Koperasi ke 68 tahun 2015, Bupati Suyatno menyebutkan secara kuantitas koperasi di Rohil hingga 2015 ini ada 251 unit koperasi. "Namun  persentase koperasi yang aktif melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) pada tahun buku 2014 hanya 26 persen saja," imbuh Suyatno.

Meski demikian, jelas Bupati Suyatno, perkembangan, pertumbuhan dan kemajuan koperasi di Rohil, sebagai soko guru ekonomi masyarakat, menunjukan kemajuan. "Tentunya hal ini di capai tidak terlepas dari komitmen dan kerjasama semua pihak," ujar Suyatno, lagi.

Ditegaskan Bupati, Pemkab Rohil akan terus dan berkomitmen meningkatkan peran koperasi dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui berbagai kebijakan dan program. "Baik yang bersifat peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembiayaan, pemasaran, keuangan mau pun penerapan teknologi," pungkasnya.***zi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved