DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Penataan PKL dan Pengelolaan Pasar Di Solo, Akan terapkan Di Meranti

Editor : Jumat,18 September 2015 | 01:20:00 WIB
Penataan PKL dan Pengelolaan Pasar Di Solo, Akan terapkan Di Meranti Ket Foto : Pj Bupati dan rombongan meninjau beberapa pasar Tradisional lain yang ada di Solo

PELITARIAU, Solo- Selain menggelar pertemuan di Aula Kantor Walikota Solo, Pj Bupati dan rombongan Juga meninjau beberapa pasar Tradisional lain yang ada di Solo, pada Kamis (17/09) kemarin, diantaranya yakni Pasar Selter, Pasar Burung dan Ikan dikawasan Depok Manahan Solo, Pasar Ngundi Rejeki Gilingan di Ahmad Yani, Pasar Gede, Pasar Tanggul dan Pasar Gading.

Di Pasar Ngundi Pj Bupati meninjau kantor pengelolaan pasar yang mereka sebut "Lurah Pasar" bertugas mengatur sistem managemen pasar. Di Meranti sendiri pasar masih dikelola oleh Koperasi Asosiasi Pedagang yang dinilai kurang efektif.

Selain itu,  Di Pasar Gede juga Pj Bupati dan rombongan menemukan pengelolaan pasar yang mengedepankan aspek keindahan, keteraturan tanpa meninggalkan aspek kutural budaya Meski padat namun terlihat sangat teratur sehingga transaksi jual beli antara pembeli dan pedagang berlangsung nyaman.

Begitu juga saat berada di Pasar Burung kawasan Depok Manahan Solo, Pemda menyediakan kios untuk jual beli burung dan pakan serta meyediakan alun-alun yang dapat dipergunakan untuk menyalurkan hoby dan budaya masyarakat menggelar kontes burung.

Pasar Tanggul Jalan RE Martadinata Solo, dengan memadukan konsep pasar tradisional dan pasar modern, di pasar ini dilengkapi fasilitas eskalator yang memudahkan pembeli untuk menaiki tingkat berikutnya, Dengan penataan yang baik pasar ini terasa rapi, bersih dan nyaman.

Serta terkait kunjungannya tersebut, Pj Bupati berharap agar dapat menata Meranti lebih baik Dengan semua potensi yang dimiliki Meranti, "Jadi saya harapkan konsep-konsep penataan PKL dan pengelolaan pasar di Solo, dapat kita terapkan di Meranti," harapnya.***wr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved