DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Rohil dan Tim Pemenangan Pasangan Calon Bahas Kampanye dan Plenokan DPS

Editor : Kamis,03 September 2015 | 23:06:53 WIB
KPU Rohil dan Tim Pemenangan Pasangan Calon Bahas Kampanye dan Plenokan DPS Ket Foto : KPUD Rohil gelar rapat dengan parpol terkait lokasi kampanye dan media kampanye Rabu lalu (Zaini).

PELITARIAU, Bagansiapiapi- KPU Rohil dan tim pasangan calon bupati dan wakil bupati bahas kampanye dan pleno terbukakan rekapitulasi data pemilih sementara hasil pemutakhiran ditingkat Kabupaten. Pembahasan kampanye berlangsung  alot, sedangkan DPS sebanyak 426.563 pemilih.

Pembahasan dan pleno dilaksanakan mulai pagi, sampai sore harinya, pada awalnya, Ketua KPU Rohil, Agus Salim membacakan petunjuk teknis tentang kampanye sesuai PKPU nomor 7 dan dibuatnya zona kampanye. ketika pembahasan zona kampanye, terjadi perdebatan cukup panjang dan memakan waktu, karena ada salah satu tim pasangan calon yang pada awalnya ngotot tidak menerima draf zona kampanye yang telah dibuat KPU, padahal tujuannya untuk menghindari gesekan dilapangan antar pasangan calon. Akhirnya, sekira pukul 14.00 WIB, baru disepakati zona tersebut, dan juga dilakukan pengundian untuk jadwal rapat umum, Safari tanggal 2 Desember, SAH 3 Desember, Mantap 4 Desember dan Sudin 5 Desember 2015.

Selanjutnya mendekati sore, dilanjutkan pleno terbuka rekapitulasi data pemilih sementara hasil pemutakhiran ditingkat kabupaten, dipimpin Pokjanya Taufiq, dan didapat DPS pada 179 desa/kelurahan, TPS 1.322, pemilih laki-laki 218.007, pemiih perempuan 208.506, total pemilih 426.563, berdasarkan laporan 15 PPK.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Agus Salim menegaskan, resi dan surat keterangan domisi tidak berlaku saat pemilihan bagi pemilih yang tidak terdaftar, kecuali KTP/KK, paspor dan SIM. Sedangkan DPS ini akan ditempel ditempat-tempat strategis agar diketahui apakah masih ada masyarakat yang belum terdaftar, tidak berhak atau statusnya sudah menjadi TNI/Polri, dan dilakukan perbaikan paling lambat tanggal 25 September 2015, dan akan ditetapkan menjadi DPT 2 Oktober 2015 mendatang.***Adv/Humas/Zai
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved