DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Plento Penetapan Pasangan Calon

KPU Dumai Loloskan Lima Pasang Calon

Editor : Senin,24 Agustus 2015 | 16:32:32 WIB
KPU Dumai Loloskan Lima Pasang Calon Ket Foto : Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota oleh KPU Dumai

PELITARIAU.COM, Dumai - Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai Riau menetapkan lima pasang calon wali kota dan wakil wali kota lolos menjadi peserta untuk maju dalam pemilu kepala daerah 9 Desember 2015.

Ketua KPU Dumai Darwis menyebutkan, lima pasangan calon yang lolos melaju ke tahap selanjutnya ini diputuskan dalam rapat pleno penetapan hasil verifikasi berkas pencalonan.

"Dari lima pasang calon yang mendaftar dan diproses verifikasi, dinyatakan semuanya lolos untuk maju dalam Pilkada Dumai karena sudah memenuhi syarat," ungkap ketua KPU Darwis S.Ag kepada Pelitariau.com, Senin, (24/8).

Dijelaskan dia, dari lima pasang calon tersebut, empat didukung oleh koalisi partai politik, yaitu Abdul Kasim-Nuraini diusung PAN, PBB dan PKPI, Zulkifli AS-Eko Suharjo dengan Nasdem, Demokrat, Gerindra dan PKB.

Pasangan calon lain, Muhammad Ikhsan-Yanti Komala Sari dari koalisi Golkar dan PKS, selanjutnya Agus Widayat-Maman Supriyadi yang didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura.


Kompetisi Pilkada Dumai diramaikan juga oleh majunya pasangan calon perseorangan yang ditetapkan lolos, yaitu Amris-Sakti dengan mengantongi 22.658 dukungan dari syarat minimal hanya 22.463 jiwa atau 8,5 persen jumlah penduduk.

"Verifikasi dilakukan sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku yang ditetapkan KPU, dan semua bakal calon sudah memenuhi syarat dukungan partai politik dan masyarakat khusus untuk calon perseorangan," ujarnya.

KPU Dumai, selanjutnya menjadwalkan sejumlah agenda kepada lima pasangan calon tersebut, yaitu pengundian nomor urut, deklarasi dan pawai kampanye damai serta lainnya.


Pelaksanaan pleno penetapan pasangan calon peserta pilkada dipimpin Ketua KPU Darwis didampingi empat komisioner, dihadiri Wakil Kapolres, Dandim 0320, Panwaslu, dan tim pemenangan seluruh kandidat.

Pengumuman calon lolos pilkada ini berlangsung lancar dan tertib karena tidak banyak warga yang menghadirinya. Pelaksanaan pleno penetapan dikawal oleh puluhan aparat kepolisian setempat.(Bie)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved