DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diskop UKM Rohil Berikan Pelatihan Akuntasi Bagi PPKL Se Rohil

Editor : Kamis,20 Agustus 2015 | 23:46:07 WIB
Diskop UKM Rohil Berikan Pelatihan Akuntasi Bagi PPKL Se Rohil Ket Foto : Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Rohil Jon Syafrindow menyamat tanda peserta.

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Dinas Koperasi Usaha kecil Menengah (Diskop-UKM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan pelatihan Akutansi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) bagi pembina Koperasi sekabupaten Rokan Hilir. Pelatihan itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih tentang Akutansi bagi PPKL dan pembina koperasi dan mewujudkan peningkatan kemampuan Aparatur pembina Koperasi.

Hal ini dikatakan Kadiskop UKM Rohil, Jon Syafrindow saat membuka secara resmi pelatihan Akutansi PPKL dihotel Lucky Star, Rabu (19/8). Pelatihan itu diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 16 peserta dari PPKL, dan 24 peserta berasal dari PNS dan Honorer diskop UKM Rohil.

Dikatakanya, penyelenggaraan pelatihan Akutansi bagi PPKL dan pembina koperasi itu untuk meningkatkan pengetahuan Aparatur pembina tentang akutansi bagi PPKL dan pembina koperasi dalam upaya meningkatkan manajemen gerakan koperasi diwilayah Rohil. selain itu juga dalam upaya pemerintah untuk menambah kemampuan masyrakat dalam usaha pengembangan usaha.

Pelatihan itu akan berlangsung selama lima hari terhitung dari 18 hingga 22 Agustus 2015 dengan mendatangkan Nara sumber yakni Konsultan dari pekanbaru. Dimana para peserta nantinya akan diberikan materi yang berhubungan langsung dan bersifat Spesifik tentang Akutansi Koperasi. Sementara metode yang digunakan dalam pelatihan Akutansi PPKL ini yakni Ceramah, latihan dan tanya jawab, " ucap Jon Syafrindow.

Jon berharap dengan adanya pelatihan itu peserta diharapkan mengikutinya dengan serius, sehingga apa yang kita inginkan untuk mengembangkan koperasi akan tercapai. Pelatihan ini terselenggara berdasarkan keputusan Bupati Rohil nomor 49/SPD/KEU/2015/1.15.01 tanggal 22 juni 2015 yang seluruh dananya dibiayai oleh APBD rohil, " ujarnya.***Jar

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved