DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Panwas Rohil Tertibkan Kembali APK Milik Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Editor :Ramdana Jumat,14 Agustus 2015 | 16:26:05 WIB
Panwas Rohil Tertibkan Kembali APK Milik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ket Foto : internet

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Masih banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) milik pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Rohil yang kembali marak dipasang oleh Tim Kampanye membuat Panwas Rohil harus bekerja keras untuk melakukan penertiban kembali.

"Insya Allah kita akan melakukan penertiban APK kembali setelah sebelumnya pada bulan puasa Ramadhan kemarin telah kita tertibkan, sekarang muncul kembali" terang Jaka Abdillah Ketua Panwas Rohil.

Menurutnya pemasangan APK milik pasangan balon Bupati dan Wakil ini mengindikasikan masih lemahnya pengetahuan Tim Kampanye yang dimiliki oleh para balon tersebut. Oleh karenanya Panwas Rohil akan melakukan penertiban untuk kedua kalinya pada hari Sabtu, (15/8) serentak disemua kecamatan.
Pihaknya berharap Tim Kampanye balon Bupati dan Wakil Bupati dapat menertibkan sendiri APK yang telah terpasang sehingga akan nantinya tidak perlu ditertibkan oleh Panwas.

Disamping itu, Panwas Rohil meminta KPU Rohil untuk serius meminta surat pernyataan mengundurkan diri dan pernyataan berhenti bagi anggota DPRD, PNS/ASN dan TNI yang belum menyerahkan, karena Panwas mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa sampai saat ini surat tersebut belum dilampirkan dalam berkas persyaratan calon.

"Kita minta KPU mau lebih terbuka mengenai informasi ini, karena sesuai   Surat Edaran KPU RI Nomor 18/KPU/IV/2015 Tentang Pengelolaan Informasi Publik di KPU harusnya dikecualikan buat Panwas, karena kita sama-sama Penyelenggara Pemilu" terang Jaka.

Panwas bertugas mengawasi terlaksananya pemilihan sesuai dengan tahapannya jadi jangan alergi ketika Panwas melakukan tugasnya untuk mengawasi apa saja yang sudah dikerjakan KPU karena memang sudah seharusnya dan masyarakat dapat mengawasi pekerjaan yang dilakukan oleh Panwas sehinggga ada check and balance.***Jar

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved