DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jelang Lebaran

Kue Kering Mulai Dijajakan Pedagang Bagansiapiapi

Editor :Ramdana Rabu,08 Juli 2015 | 11:29:00 WIB
Kue Kering Mulai Dijajakan Pedagang Bagansiapiapi Ket Foto : Jelang lebaran, para ibu-ibu rumah tangga sudah mulai menyerbu menu kue lebaran.
PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kue kering atau disebut kue lebaran, salah satu hal yang penting di Hari Raya Idul Fitri. Silaturahmi di hari besar keagamaan, tentunya tidak lengkap rasanya tanpa ada kue tersebut sebagai pelengkap rumah menunggu kedatangan tamu untuk saling bermaaf-maafan.
 
Aktivitas jual beli kue khas Lebaran ini sudah mulai ramai dijajakan para pedagang. Seperti di Pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi, dimana dua pekan menjelang lebaran keberadaan penjual kue itu sudah mulai terlihat dipasar. Mereka tidak hanya menjual kue kering saja, namun berbagai jenis kue lainnya seperti kue Selai Nenas, Putu Kacang Hijau, kue Kacang Tanah, Putri Salju, kue Semprong, dan juga manisan Asam Gelubi, Cermai dan Buah Ceri. Aktivitas jual beli itu diprediksi akan terus meningkat hingga hari H Lebaran yang tinggal menghitung hari lagi.
 
Dewi (37) salah seorang pedagang kue kering di Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko mengaku sejak tiga hari terakhir banyak menerima pesanan dari pelanggan, sehingga dia terpaksa menambah jumlah pekerja agar pelanggan tidak kecewa dan pesanan dapat terpenuhi.
 
"Untuk saat ini, berbagai jenis kue yang kami buat cukup diminati dan banyak yang mesan. Masing-masing kue tersebut dijual dengan harga bervariasi, mulai dari harga Rp40 ribu sampai harga Rp95 ribu perkilonya," kata Dewi kepada pelitariau.com, Rabu (8/7). 
 
Dia juga menyampaikan bagi yang berminat tersedia di depan Pasar Datuk Rubiah dan Pasar Baru di Jalan Bintang, Bagansiapiapi (dibuka pagi hingga sore). Atau dapat juga menghubungi di nomor 0852-2120-2442 / 0812-6168-2499.
 
Terpisah, Siska (45) salah seorang pengunjung pasar mengaku lebih memilih membeli kue khas lebaran ketimbang membuat kue sendiri, dengan alasan banyak menyita waktu. "Tadi saya kepasar mau beli baju baru untuk anak-anak dan juga membeli kue lebaran. Kalau buat sendiri akan banyak makan waktu dan takut tak enak," kata Siska.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Ayu (50) mengaku lebih memilih membeli kue lebaran dari pedagang musiman ini, dengan alasan lebih efisien. "Dari pada bikin sendiri, repot, mahal lagi. Mendingan beli jadi, murah dan gampang," kata Ibu Rumah Tangga itu.***Jar
 
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved