DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kapolsek Bangko Resmikan Poskamling Bagan Barat

Editor : Minggu,14 Juni 2015 | 22:40:16 WIB
Kapolsek Bangko Resmikan Poskamling Bagan Barat Ket Foto : Kapolsek Bangko Kmpol Nurhadi Ismanto mersemikan Poskamling di Kelurahan Bagan Barat

PELITARIAU, Bagansiapiapi  - Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) RT 05, RW 2 Kelurahan Bagan Barat diresmikan. Persemian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kaposlek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH SIK Sabtu (13/6) sore.

Kapolsek menegaskan, dengan diaktifkannya poskamling tindak kriminalitas akan berkurang. Hal ini disebabkan kebanykan kejadian kriminalitas khususunya pencurian terjadi karena adanya kesempatan. "Kalau sudah ada pos otomatis orang mau mencuri berfikir berkali-kali," jelas Kapolsek.

"Poskamling merupakan keasiran daerah Indonesia yang kini mulai menghilang. "Dulu setiap RT ada poskamlingnya, kini sudah mulai hilang dan kita sebgai pembina keamanan akan kembali mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali," ucap Nurhadi.

Bahkan menurutnya, Indonesia akan aman dari pencurian apabila masyarakatnya kompak membantu polisi dalam menciptakan rasa aman. "Kalau polisi jumlahnya terbatas, jadi yang membuat masyarakat aman itu sebenarnya masyarkat itu sendiri dengan kompak menjaga lingkungan secara bergantian.

Sementara itu Bhabimkamtibmas Pos Polisi Nelayan Brigadir Yoyon Dedes menuturkan, pembangunan pos kamling ini berasal dari swadaya masyarakat. "Kita minta iuran seikhlasnya dan alhamdulillah semua membantu," kata Yoyon. Ia selaku pembina keamanan di Kelurahan Bagan Barat juga berencana untuk menambah pos-pos kamling di rukun tetangga lainnya.

“Semua bertahap, karena semua bisa dibuat kalau masyarakat kompak seprti yang sudah dibuktikan RT ini," katanya. Peresemian itu berjalan sederhana dengan dihadiri juga oleh Kanit Bima Polsek Bangko Ipda Arifin, ketua RT Jumadi, FKPM Bagan Barat yang dieketuai Bella dan puluhan masyarakat. Acara itu juga ditandai dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat setempat.

Kini Pos Kamling akan mulai diaktfikan menjelang bulan puasa oleh masyarkat secara bergantian. Kapolsek dalam kesempatan itu juga memberikan sumbangan untuk membantu membeli peralatan Poskamling yang sudah diresmikan.***Jar

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved