DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemko Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Tahun 2015

Editor :Rizal Dumai Sabtu,13 Juni 2015 | 13:07:32 WIB
Pemko Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Tahun 2015 Ket Foto : Lomba Cipta Menu B2SA Tahun 2015

PELITARIAU, Dumai - Pemerintah kota Dumai melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Distanbunhut Kota Dumai dan menggelar lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2015.


Lomba Cipta Menu B2SA dibuka oleh Asisten II Setdako Dumai Syamsuddin, digedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Puteri Tujuh Kota Dumai, Selasa (9/6/15).
Kelima Kecamatan yang mengikuti lomba tersebut adalah Kecamatan Dumai Barat, Kecamatan Dumai Timur, Kecamatan Medang Kampai, Kecamatan Bukit Kapur dan Kecamatan Sungai Sembilan. Dua Kecamatan seperti Kecamatan Dumai Barat dan Sungai Sembilan tahun ini absen.


Dalam sambutannya saat membuka lomba cipta menu B2SA Asisten II Syamsuddin mengatakan pemko Dumai menyambut baik dilaksanakan kegiatan lomba Cipta Menu B2SA, melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat mengkonsumsi makanan yang bergizi, beragam dan seimbang serta aman untuk kesehatan.


Menurutnya, lomba cipta menu B2SA adalah suatu momen yang sangat positif, demi menunjang fungsi utama pembinaan keluarga sehat, aktif dan produktif, sehingga Pemerintah sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan lomba cipta menu B2SA.


Syamsuddin berharap, melalui kegiatan ini peserta mampu memunculkan kembali makanan khas Kota Dumai. Serta dengan adanya lomba cipta menu ini, diharapkan mampu menggairahkan dan menghidupkan kembali usaha aneka produk lokal.


"Melalui kegiatan ini juga, saya berharap, masyarakat dapat meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung nilai gizi berimbang, aman dan sehat agar masyarakat Kota Dumai khususnya anak-anak agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak Kota Dumai yang sehat serta cerdas," lanjutnya.


Sementara Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj.Nefi Agustina Khairul dalam sambutannya mengatakan lomba cipta menu B2SA adalah dalam upaya mensosialisasikan budaya hidup sehat melalui hidangan makanan yang penuh gizi, sehat dan aman.


"Saya berharap, makanan yang syarat gizi, aman dan sehat tidak hanya tersaji dalam perlombaan ini saja, tetapi harus dapat disajikan dalam rumah tangga masing-masing, untuk menyehatkan keluarga kita," katanya.


Lanjutnya, lomba cipta menu ini merupakan program tahunan TP PKK bekerjasama dengan Disnakkanla dan Distanbunhut Kota Dumai, moment ini juga sebagai upaya memotivasi masyarakat dalam menjaga kasanah makanan khas Kota Dumai.


"Kegiatan ini juga untuk mendorong masyarakat agar mau mengkonsumsi makanan sehat dan berimbang, dan aman agar masyarakat paham akan pentingnya mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi dan berimbang serta aman bai kesehatan," ucapnya.


Untuk melakukan penilaian, TP PKK Kota Dumai mendatangkan juri dari Pekanbaru diantaranya dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau, TP PKK Provinsi Riau dan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau.


"Dewan juri akan melakukan penilaian terhadap peserta lomba Cipta Menu yang terdiri dari perwakilan lima Kecamatan, yang menang dalam lomba cipta menu B2SA Kota Dumai nantinya akan berhak mewakili Kota Dumai dalam lomba cipta menu B2SA tingkat Provinsi," ungkapnya.***Bie
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved