DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Damkar Meranti Bantu Pakaian Bekas Untuk Suku Asli Sesap

Editor :Doni Ruby Saputra Sabtu,13 Juni 2015 | 05:01:00 WIB
Damkar Meranti Bantu Pakaian Bekas Untuk Suku Asli Sesap Ket Foto : Personil Damkar kabupaten Kepulauan Meranti berfose bersama sebelum menyerahkan bantuan ke suku asli sesap

PELITARIAU, Selatpanjang - Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Meranti, menyisihkan sisa uang belanja untuk membeli pakaiyan bekas dan diberi kepada masyarakat Desa Sesap Kecamatan Tebingtinggi. Pemberian berupa baju-baju bekas tersebut baru pertama kali dilaksanakan oleh team Damkar, meski seadanya sangat besar manfaatnya bagi suku asli tersebut.

Bantuan pakaian dari Damkar dilaksanakan karena, hampir seluruh masyarakat Desa Sesap itu kehidupannya serba kekurangan. Tergerak hati Kepala Bidang (Kabid) Damkar Piskot Ginting, langsung membuat rapat kecil-kecilan dua minggu yang lalu tentang program yang digagasnya untuk pertama itu.

"Saya ajak semua team dua minggu lalu untuk membuat rapat kecil-kecilan atas kegiatan ini, kita lihat saja wajah mereka, tidak ada pasang wajah murung, saat itu kita tawarkan kepada anggota untuk salurkan bantuan sosial," kata Piskot Ginting kepada pelitariau.com Jum,at (12/6) di Selatpanjang.

Piskot menjelaskan, kalau Pemberian bantuan yang dilakukan anggota Damkar sangat-sangat iklas dari hati mereka, pasalnya, mereka menerbar senyuman bahagia semua. "Ya, saya harab dengan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat, jangan dilihat dari harga, tapi lihatlah dari ke-iklasan kami semua."imbuh Piskot seraya penuh harab.

Sebagai mana diketahui, Keseharian warga sesap sehari-hari bekerja menabang kayu, mencari ikan. Selanjutnya kebanyakan diantara suku asli Sesap tersebut bekerja dengan orang lain di daerah tersbut sebagai buruh.***Hf

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved