DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gebyar PAUD 2015

Hujudkan Anak Yang Cerdas, Kreatif, Sehat dan Mandiri

Editor : Senin,27 April 2015 | 23:10:33 WIB
Hujudkan Anak Yang Cerdas, Kreatif, Sehat dan Mandiri Ket Foto : internet

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rohil H Suyatno melalui Sekretariat Daerah Surya Arfan membuka secara resmi Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini tahun 2015 dengan tema mewujudkan anak yang cerdas, kreatif, sehat dan mandiri. Dalam kesempatan itu Sekda berpesan agar orang tua memberikan lingkungan sosial yang baik untuk anak.

Ajang itu dilakukan melalui lomba fashion TK se-Kabupaten Rokan Hilir, di Bagansiapiapi, Sabtu (25/4).

Acara dihadiri Ketua TP PKK Rohil Wan Mardiana Suyatno, Wakil Ketua Murniwati, Kadis Pendidikan Amiruddin, Kadis Kesehatan Junaidi Saleh, anggota DPRD Hj Suryati, Asisten III Ali Aspar, penggerak TP PKK, Forum PAUD, guru PAUD, UPTD.

Pembukaan acara ditandai dengan pelepasan Gebyar PAUD. Berawal tari persembahan dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba fransen show, lomba mewarna, lomba penyusunan APE.

Wakil Ketua TP PKK Murniwati mengatakan, berdasarkan keputusan Ketua PAUD Rokan Hilir Nomor 02, Forum PAUD tanggal 9 April 2015, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan untuk lebih memotivasi lembaga PAUD yang ada di Rohil agar lebih bersemangat demi terwujudnya anak-anak yang saleh, cerdas dan berakhlak mulia.

Wan Mardiana Suyatno menyampaikan pesannya, agar guru PAUD untuk lebih kreatif dan bersemangat dalam mendidik anak-anak sehingga tercipta daya imajinasi kepercayaan diri kepada anak.

Sekretaris Daerah Surya Arfan mengatakan, sangat berbahagia dengan diselenggarakannya acara dan memberikan apresiasi kepada Ketua Forum PAUD Rohil beserta para panitia yang menyelenggarakan acara.

Kata Sekda, dalam area global ini tantangan orang tua dalam mendidik anak semakin berat. Oleh karena itu kita harus memberikan lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan dasar pergaulan yang baik bagi anak dengan cara dapat tumbuh berkembang dalam menyonsong masa depan yang cerah bagi kehidupan bangsa.

"Pemkab Rohil juga akan memberikan pelayanan kesehatan kepada anak, juga menyiapkan program yang bertujuan mencerdaskan kreativitas, kesejahteraan dan mendorong anak untuk lebih mengenal, mencintai, dan mengembangkan bidang kehidupan yang penting bagi masa depan baik itu teknologi, agama, ekonomi, seni budaya, atau cabang prestasi lainnya," jelas Surya Arfan.

Pemerintah daerah secara khusus menyampaikan harapan kepada anak-anak, khususnya Rokan Hilir agar rajin belajar, rajin beribadah, rajin mengaji dan menjalin kerukunan hidup bersama di lingkungan. Juga harus hormat dan taat kepada kedua orang tua dan guru, teruslah berprestasi, berkreatif untuk menjadi manusia yang unggul di masa depan.*Adv/Jar

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved