DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Semangat Harkitnas 20 Mei, Momentum Perjuangan Seluruh rakyat Indonesia

Editor :Ramdana Rabu,20 Mei 2015 | 11:20:00 WIB
Semangat Harkitnas 20 Mei, Momentum Perjuangan Seluruh rakyat Indonesia Ket Foto : ILustrasi:

PELITARIAU, Rengat  - Hari kebangkitan nasional (Harkitnas) merupakan masa bangkitnya semangat nasionalme, persatun, kesatun dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.  Melalui peringatan Harkitnas, mari kita kenang kembali semangat perjuangan the  founding fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan.

Demikian sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yang dibacakan oleh Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH saat bertindak sebagai  Inspektur Upacara peringatan Harkitnas ke 107 yang di laksanakan Rabu (20/5) di lapangan Kantor Bupati Inhu.

Upacara yang di ikuti oleh PNS setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Inhu, tampak juga sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Inhu serta Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor ikut dalam upacara tersebut.

Perjuangan bangsa Indonesia belumberakhir kata Agus, Perjuangan ini adalah abadi, untuk menuju Indonesia majudan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat. Pembanguna mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintah Indonesia sekarangini. Pembangunan karakter tidak hanya di jajaran birokrasi pemerintah tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat.

Pembangunan karakter yang disebutdengan “Revolusi Mental” diharapkan akan menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerjakeras dan taat aturan. Peringatan Harkitnas ke 107 tahun 2015 ini kebangsaan untuk kita semua karena semakin berkembangnya zaman ini tidak mengurangi rasa kebangkitan nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 20 Mei.

Harkitnas tahun 2015 ini bertemakan “Melalui hari kebangkitan nasional kita bangkitkan semangat kerja keras mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera”. Tema ini mengandung makna bahwa kebangkitan nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana.***Hf
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved