DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Harap Penerus Ellyas Pical Muncul dari Piala Presidend di Palembang

Editor :Ramdana Selasa,21 April 2015 | 23:25:55 WIB
Harap Penerus Ellyas Pical Muncul dari Piala Presidend di Palembang Ket Foto : Ilustrasi

PELITARIAU.COM - Kejuaraan Internasional Tinju Matari Piala Presiden XXII, di Palembang Sport Convention Center, Palembang sudah bergulir. Menpora Imam Nahrowi berharap bibit petinju dunia muncul dari even ini.

Pertandingan yang sempat tertunda sejak 2011 lalu ini juga direncanakan pemerintah bisa digelar secara rutin, yaitu dua tahun sekali. Hal ini guna membina para atlet tinju amatir yang sudah mencapai tiga ribu orang.

"Palembang menjadi daerah yang menandai munculnya kembali petinju andal di Indonesia. Seperti diketahui, banyak petinju hebat Indonesia yang lahir dari Piala Presiden, seperti Ellyas Pical dan Samsul Anwar ," kata Menpora, Imam Nahrawi dalam pembukaan, mengutip Antara, Selasa (21/4/2015).

"Indonesia rindu penerus Ellyas Pical. Semoga dari ajang ini bakal lahir Ellyas Pical junior. saya yakin jika diselenggarakan secara rutin, masa kejayaan itu akan kembali lagi, "sambungnya.

Sementara itu, sebanyak 182 atlet dari 24 negara ambil bagian dalam Piala Presiden, di antaranya Australia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Mesir, Butan, Malaysia, Mongolia, Nepal, Philipina, Qatar, Singapura, Suriah, China Taipeh, Thailand, Kamboja, India, Hong Kong, Sri Langka, Mauritius, Rusia, dan Myanmar.

Kejuaraan berhadiah total Rp39 juta bagi juara umum dan Rp13 juta bagi petinju terbaik. Baik putra maupun putri ini mempertandingkan 12 kelas yang terdiri atas lima kelas putri dan tujuh kelas putra. Pertandingan akan dilaksanakan pada 20-25 April 2015.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved