DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kunker ke Dumai, Anggota DPR RI Kunjungi UPT PPI

Editor : Senin,20 April 2015 | 10:29:00 WIB
 Kunker ke Dumai, Anggota DPR RI Kunjungi UPT PPI Ket Foto :

PELITARIAU, Dumai - Anggota DPR- RI Effendi Sianipar melakukan kunjungan kerja (Kunker) memantau konstituen dan pendukung di Kota Dumai. Dalam kunker yang dilakukannya, Effendi Sianipar Mengunjungi lokasi perikanan dan kelautan yang terdapat di Kota Dumai Sabtu (18/4) kemarin.

Kunjungan kerja Anggota komisi V DPR RI tersebut turut didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai Gusri Effendi, Kadisnakanla Dumai Syafrizal dan sejumlah kader Partai PDI-P Kota Dumai.

Dengan berjalan kaki legislator Dapil Riau I itu melihat secara langsung perairan laut di Kota Dumai, baik itu fasilitas dan keamanan yang terdapat diperairan laut Kota Dumai.

Selain itu, Effendi juga menyempatkan diri untuk memantau lokasi Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) dan ruangan cetak es batu Kota Dumai.

Menurutnya, melihat kondisi lokasi UPT PPI Kota Dumai perlu keseriusan. untuk mengoptimalkan keberadaan PPI Dumai, sehingga rutinitas perikanan lebih maju dan meningkatkan yang secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian dan menopang kebutuhan masyarakat nelayan setempat.

"Dengan keberadaan UPT. PPI ini lebih berguna dan lebih optimal bukan hanya dijadikan tempat kosong atau aset Provinsi semata, namun harus dimanfaatkan secara baik guna untuk kepentingan bersama," ujar Efendi disela-sela kegiatan.

Bukan itu saja lanjut Effendi menjelaskan, dengan berfungsinya secara optimal UPT. PPI itu dapat meningkatkan perikanan di Kota Dumai. Bahkan jika hal tersebut dapat terlaksana makanya secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama para nelayan.

Hanya saja, dirinya berharap keseriusan pihak terkait dalam mengoptimalkan keberadaan PPI, karena perikanan beroptensi yang terdapat di Kota Dumai. "Untuk itu, dengan aset yang kita miliki harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," tandasnya.

Usai mengunjungi lokasi Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kota Dumai Effendi Sianipar dan rombongan melanjutkan pemantauan lokasi Peternakan dan Kelompok Tani Andalan di Kecamatan Bukit Kapur.***
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved