DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekda: Pemotongan DBH Tak Pengaruhi Tunjangan PNS

Editor : Jumat,27 Maret 2015 | 23:20:52 WIB
Sekda: Pemotongan DBH Tak Pengaruhi Tunjangan PNS Ket Foto : internet

PELITARIAU, Dumai -  Dampak pemotongan Dana Bagi Hasil ( DBH)  sebesar Rp 280 Milyar oleh pemerintah pusat bagi kota Dumai ternyata  tidak berpengaruh dengan adanya pemotongan tunjangan Pegawai Negri Sipil ( PNS). Padahal informasi yang beredar dilapangan, tunjangan PNS dikota Dumai masuk kategori tertinggi di Provinsi Riau.


"Meskipun pemotongan DBH  berpengaruh pada penurunan anggaran setiap  SKPD, lalu adanya perevisian anggaran hanya akan  berdampak pada program tidak Urgent  di SKPD, termasuk program pembangunan yang tidak terlalu penting di tahun 2015 untuk sementara dipending," ucapnya.


Sedangkan besaran tunjangan Pegawai akibat DBH tak ancam penurunan, Hal itu disampaikan Sekdako Said Mustafa kepada pelitariau.com.


"Walaupun DBH turun bukan berarti tunjangan PNS ikut turun. Apabila ini terjadi tentu saja akan berpengaruh pada kinerja Pegawai nantinya," tambah sekda.


Sementara itu, dikabarkan sejumlah media baik online ataupun cetak  beberapa daerah di Provinsi Riau  mengambil kebijakan lakukan pemotongan Tunjangan Pegawai guna merasionalisasikan anggaran dan memilih mengedepankan pembangunan daerah.***

 

Penulis: Bie

Redaktur: Ramdana
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved