DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

HPN Provinsi Riau Tahun 2015

Wartawan se-Riau Nulis Tentang Perkelapaan di Inhil

Editor : Minggu,22 Maret 2015 | 06:10:00 WIB
Wartawan se-Riau Nulis Tentang Perkelapaan di Inhil Ket Foto : Rombongan PWI Riau memperlihatkan buah kelapa muda di Inhil untuk pelepas dahaga

PELITARIAU, Tembilahan- Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi pusat Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2015 Provinsi Riau, dalam kegiatan tersebut, wartawan media cetak, dan online se-Riau mengikuti lomba karya jurnalistik dengan tema perkelapaan Inhil pada Sabtu (21/3) sebagai awal kegiatan HPN yang di ikuti insan pers se-Riau datang ke Tembilahan-Inhil.

Wartawan se-Riau dan rombongan pengurus PWI Riau usai melaksanakan ramah tamah di Kediaman Bupati Inhil pada Jum,at (20/3), paginya Sabtu (21/3) pagi Ketua Harian HPN Riau di Inhil H Ferryandi memboyong rombongan wartawan yang datang ke Inhil bertemu dengan petani kelapa di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka untuk menulis tentang perkelapaan.

Sekretaris PWI Riau Eka Putra Nazir berbincang dengan pelitariau.com di sela kunjungannya melihat petani kelapa di Inhil menjelaskan, kalau potensi kelapa di Inhi sangat bagus, perkebunan kela di Inhil sangat luas masuk dalam kategori daerah terluas perkebunan kelapa di Indonesia.

"Potensi luasnya perkebunan kelapa di Inhil kita jadikan ajang untuk perlombaan karya tulis jurnalistik dalam kegiatan HPN 2015 ini," kata Eka kemarin.

Dalam kesempatan itu, Rombongan pengurus PWI Provinsi Riau bersama wartawan yang mengikuti lomba karya tulis jurnalistik tentang perkelapaan di Inhil terlihat antusias, dengan menggunakan kendaraan dua unit BUS, mobil berbadan besar ini mengangkut lebih dari 150 wartawan masuk ke Inhil untuk mengambi;l data awal penulisan tentang perkelapaan.

Eka juga menjelaskan, dirinya bersama peserta lomba tulisan perkelapaan sangat bersemangat untuk melihat langsung perkebunan kelapa yang ada di Negeri Seribu Parit tersebut. "Wartawan turun kelapangan, untuk melihat langsung kondisi kebun kelapa di Inhil, apa yang bisa dikutip dari perkelapaan ini," kata Eka.

Namun demikian, Eka mengakui bahwa perkelapaan di Inhil ini lebih banyak tentang hikayat saja, sedangkan faktanya, kelapa masih belum dibangkitkan dengan baik. "Kondisi perkelapaan di Inhil sangat miris, kondisi ini kita angkat agar dunia tau, kalau di Inhil adalah wilayah terluas perkebunan kelapanya," ujar Eka.***

Penulis: Muhammad Anshori
Redaktur: Ramdana

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved