DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pimpin Upacara HKN Wawako Minta PNS Tingkatkan, Disiplin, Kreativitas, dan Inovasi

Editor : Selasa,17 Maret 2015 | 07:28:00 WIB
Pimpin Upacara HKN Wawako Minta PNS Tingkatkan, Disiplin, Kreativitas, dan Inovasi Ket Foto : Wakil walikota Dumai Agus widayat dalam rangka upacara memperingati hari kesadaran Nasional.

PELITARIAU, Dumai - Wakil walikota Dumai Agus widayat dalam rangka upacara memperingati hari kesadaran Nasional ( HKN) menyarankan kepada seluruh pegawai Pemerintah daerah agar kreatif, inovatif dan berinisiatif dalam melakukan tugas. Sebab  perkembangan kebutuhan, keinginan dan harapan yang terus bertambah, menyebabkan tuntutan masyarakat akan pelayanan publik atau public service yang efektif, efisien, serta memuaskan dari setiap Pegawai Negeri siipil (PNS) sebagai pelayan publik, semakin meningkat.


Karena itu, seluruh PNS di Pemerintah Kota Dumai harus senantiasa dapat memprediksi arah perkembangan kebutuhan, keinginan dan harapan masyarakat tersebut. Harus kreatif, berinisiatif dan inovatif.


"Selangkah harus berada di depan. Bukan sebaliknya dan justru malah tertinggal. Apalagi sampai tidak mengetahui sama sekali perkembangan kebutuhan, keinginan dan tuntutan masyarakat yang dilayani," paparnya.


Wawako Melanjtukan, Apalagi dengan ‎disahkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, merupakan salah satu upaya pemerintah agar setiap PNS dapat mengikuti perkembangan kebutuhan. "jelasnya nanti keinginan dan harapan yang terus bertambah, Karena itu setiap PNS harus senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensi, sehingga menjadi  pegawai ASN yang profesional dan berkualitas," katanya.


Pentingnya peningkatan kompetensi ini, karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi birokrasi telah menyiapkan penilaian kulitas PNS berdasarkan uji kompetensi. Kategori nilai hasil uji kompetensi adalah super, menengah, biasa dan rendah. Untuk itu diminta seluruh PNS untuk berkompetisi meningkatkan kompetensi. Baik itu peningkatan kompetensi teknis, manajerial, maupun sosial kultural.


"Selain moralitas dan integritas, salah satu faktor yang menjadi bahan pertimbangan karier seorang PNS adalah kompetensi yang dimilikinya. Sebab itu mesti senantiasa diasah. Harus ditingkatkan sesuai pesatnya perkembangan dan kemajuan yang terjadi. ***

 

Penulis: Bie

Editor: Ramdana
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved