DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SMA 1 Meranti Lakukan Pengembangan Adiwiyata

Editor : Selasa,03 Maret 2015 | 22:37:37 WIB
SMA 1 Meranti Lakukan Pengembangan Adiwiyata Ket Foto :

PELITARIAU, Selatpanjang - Guna memanfaatkan sampah yang tidak dipakai lagi, Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Tebingtinggi Kepulauan Meranti, Selasa (3/3) pagi menggelar Sosialisasi Adiwiyata, yang dipusatkan di Aula SMA 1 Tebingtinggi, Jalan Pembangunan II, Selatpanjang.

Sebagaimana diutarakan Pembina Pengembangan Adiwiyata SMA Negeri 1Tebingtinggi, Fadillah S.Si, kepada Wartawan mengatakan.
bahwa kegiatan Adiwiyata ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena bagaimana cara memanfaatkan limbah sampah yang tidak dipakai lagi. Jadi, sampah yang awalnya menjadi masalah bagi sekolah, kini dapat dimanfaatkan dan menjadi pembelajaran di sekolah.

"Kegiatan ini merupakan persiapan untuk mengikuti Adiwiyata tingkat Provinsi, ada dua sekolah yang dinilai nantinya untuk mewakili Meranti, yakni SMA 1 Tebingtinggi, dan SMK 1," tutur Fadillah.

Dia juga menambahkan, persiapan untuk mengikuti Adiwiyata tingkat Provinsi ini, secara sasaran sesuai dengan kemampuan kita, namun yang ditetapkan dari provinsi, yakni Grand House, Rumah sampah, dan ruang terbuka hijau, yang saat ini pihak sekolah tengah gencar melakukan pengembang itu.

"Komitmen sekolah sangat besar sekali, dukungan kepala sekolah, beserta pihak sekolah sangat optimis, dan partisipasi dari warga sekolah sangat mendukung," pungkasnya.

Tambah Fadillah, penilaian Adiwiyata yang ditetapkan provinsi adalah 64 point, jadi pihak sekolah optimis untuk mencapai itu. Menurut prediksi pihak sekolah sudah melebihi 64 poin yakni 70,1 poin.
 


Penulis: Doni Ruby Saputra
Editot.  :rio

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved