DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wakil Ketua DPRD Meranti Taufikurahman MSi Tampung Aspirasi Warga

Editor :Doni Ruby Saputra Selasa,17 Februari 2015 | 13:47:59 WIB
Wakil Ketua DPRD Meranti Taufikurahman MSi Tampung Aspirasi Warga Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Meranti Taufikurahman MSi

PELITARIAU, Selatpanjang - Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Taufikurahman MSi, memiliki target Visi dan misi dalam menjalankan tugas. Bahkan Dia selalu menampung aspirasi warga untuk diperjuangkan dalam APBD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menampung aspirasi menurutnya merupakan bagian dari  memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai wakil rakyat diparlemen.

Sering Dia turun ke lapangan untuk menampung  aspirasi warga." Turun  lapangan dan menyerap  keluhan-keluhan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti,"ucapnya.

Menurut Taufikurrahman, dirinya terus  mempelajari tentang situasi dari masyarakat, dan harapan masyarakat mengenai minimnya Infrastruktur.

Seperti  minimnya infrastruktur jalan penghubung anatar desa  yang menghubungkan antara kecamatan dan desa. "Yang pertama itu nanti akan menjadi masalah yang harus diselesaikan di Kabupaten  Meranti ini nantinya,"sebut Taufikurahman.

Yang ke dua, Peningkatan Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang ada di Kepulauan Meranti masih relatif  sangat rendah sekali. Dan yang ketiga, peningkatan ekonomi kerakyatan dan serta masalah kesehatan yang ada di Meranti, juga masih sangat rendah dan ini harus di tingkatkan juga untuk kedepan.

Dirinya juga menjelaskan, nanti  perlu  di bangun puskesmas rawat inap, dari masing-masing kecamatan dan ini juga akan menjadi skala prioritas. Poin yang sangat penting bagi masyarakat untuk mendapatkan rawat inap sebagai salah satu contoh untuk pertolong pertama bagi masyarakat.

Saat di singgung mengenai Pantai Dorak atau tempat wisata lokal, Taufik menyebutkan "Memang pantas untuk dibangun sebagai sentral yang berhubungan dengan ekonomi masyarakat, dan juga mesti harus dibenahi,"jelasnya.

Meranti juga masih minim air bersih dan juga ini menjadi perhatian untuk kita, sebab, itu kebutuhan dasar dasar Masyarakat baik untuk memasak ataupun untuk kebutuhan air minum.

Lebih jauh lagi Taufik menjelaskan kepada Pelitariau.com mengenai listrik juga Merupakan faktor utama di Meranti untuk  penerang bagi seluruh masyarakat. Kini listrik masih minim dan masih banyak warga yang membutuhkan.

Untuk pemusatan merupakan wilayah yang berdekatan dengan laut daerah Tasik Nambus Kecamatan Tebingtinggi Barat, pipanisasi program elektranisasi listrik dan memperkuat jaringan.***

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor: Alfi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved