DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekda Kepulauan Meranti Curhat ke DPRD Riau

Editor : Jumat,06 Februari 2015 | 01:21:00 WIB
Sekda Kepulauan Meranti Curhat ke DPRD Riau Ket Foto : Pertemuan Sekda Kepulauan Meranti dengan anggota DPRD Riau dipusatkan di Aula Afifa Selatpanjang

PELITARIAU, Selatpanjang - Kabupaten Kepulauan Meranti kembali kedatangan Wakil Rakyat DPRD Provinsi Riau. Kali ini dari Komisi C bersama Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau Jhoni Irwan.

Pertemuan yang dipusatkan di Aula Afifa Selatpanjang Kamis (5/1), tampak hadir Ketua DPRD Manahara Manurung, dalam pertemuan singkat bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan tokoh masyarakat, Pemda Meranti menyampaikan keluhanya, akan minimnya kucuran dana APBD Riau untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tampak hadir juga Ketua Komisi C Aherson, Anggota Komisi C DPRD Riau diantaranya, Supriati, Yulianti, Ilyas HU, Rosfian, Husaimi Hamidi, Sewitri, Soniwati dan Siswaja Muljadi.

Rorombongan Komisi C DPRD Riau disambut oleh Sekdakab Kepulauan Meranti Iqaruddin dan Ketua DPRD Meranti, Forkopinda, Kabag Humas Ery Suhairy, S.sos serta Kepala Dinas, Badan, Camat, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Meranti Drs. Iqaruddin, Msi mempertanyakan bantuan dana bagi hasil Meranti yang sangat kecil, selain itu bantuan APBD Riau untuk pembangunan infrastruktur yang dinilai tidak seimbang dan merata, Sehingga, tak cukup untuk membangun Meranti sebagai Kabupaten baru yang perlu digesa pembangunannya.

"Karena APBD kami kecil dan bantuan Provinsi yang diberikan kepada kami juga kecil, program percepatan pembangunan mengalami kendala pembiayaan,"jelas Sekda.

Menurut Sekda, pemerataan dana Provinsi bagi daerah pemekaran baru sangat penting karena untuk mengejar ketertinggalan butuh percepatan pembangunan.

"Jadi kami sangat memerlukan dana, membangun sarana dan prasarana infrastruktur yang minim dan terbatas mulai jalan, puskesmas dan sekolah," jelas Sekda.

Dengan berbagai kebutuhan Kata Sekda, Kabupaten Meranti berharap porsi anggaran dari Provinsi Riau untuk Meranti forsiya di tambah tahun 2015 ini. "Kita berharap, Pemprov memperhatikan jalan Kecamatan dan Desa yang kondisinya sangat memprihatinkan," ujar Sekda.

Selain itu untuk mengintensifkan Kamtibmas Sekda juga meminta bantuan dana untuk pembangunan kantor Polsek di tiap Kecamatan, pos angkatan laut dan pos keamanan strategis lainnya.

Menyikapi aspirasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Riau Manahara, meminta Pemda dan masyarakat Meranti segera menyampaikan proposal kepada DPRD untuk difasilitasi, khusus untuk jalan Bandul-Tanjung Padang Pemerintah Provinsi telah menganggarkan dana sebesar 5 Miliar.***

Penulis: Doni Ruby Sputra

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved