DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Harga Beras Diwilayah Inhu Mahal

Editor : Sabtu,10 Januari 2015 | 01:38:00 WIB
Harga Beras Diwilayah Inhu Mahal Ket Foto : Upik, pedagang di kota Rengat sedang sibuk melayani pelangganya. Doni
PELITARIAU, Rengat - Harga beras di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)-Riau naik drastis, kenaikan harga beras menyusul pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu. setelah BBM turun harga beras yang dijual dipasaran tidak turun mengikuti turunya harga BBM. 
 
Menurut salah satu pedang beras Upik (45), yang berdagang di pasar raya Kota Rengat, berbincang dengan pelitariau.com Jum,at (9/1) Mengatakan, kalau dirinya sangat keberatan dengan nainya harga beras yang tanpa sebab.dengan harga beras mahal Upik mengaku bingung menyampaikan kenaikan harga beras kepada pelanggannya.
 
Toko beras Upik menjual berbaga jenis beras, ada 4 jenis beras yang di dijualnya diantaranya beras Solok, sebelum kenaikan BBM, harga beras solok senilai Rp 10.500 per Kilo gram (Kg)nya setelah BBM naik harganya menjadi Rp 13.500 per Kg-nya, Beras Bola Naga semula Dari Rp 9000 menjadi Rp 10.200, Beras Belida dari Rp 9000 menjadi Rp 10.250, serta harga beras Buah Dewa dari Rp 8000 saat ini menjadi Rp 10.000 harga jualan dipasaran kota Rengat.
 
Beras di pasaran wilayah kabupaten Inhu di datangkan dari bergai daerah di indonesia, namun demikian Upik tidak bisa menyebutkan satu persatu beras yang dijualnya di datangkan dari mana saja "saya tidak tahu juga mas, dari mana asal beras ini, saya taunya cuma dagang," ujar upik.
 
Upik mengaku, saat harga beras naik, pembeli banyak yang keberatan namun demikian katanya beras sebagai kebutuhan pokok tetap laku terjual dengan harga yang di tetapkan oleh pedagang.
 
"Saya juga merasa keberatan dengan naiknya harga beras, untung yang saya dapat sangat tipis sekali akibat naiknya harga beras, saya juga menanyakan kenaikan harga beras ini kepada toke (bos,red) tapi kata Upik, jawab toke tersebut tidak memuaskan, dengan jawaban belum masuk waktu panen," jelas Upik.
 
Naikan harga beras di pasaran wilayah Kabupaten Inhu belum diketahui pasti penyebabnya, Pelitariau.com mengkonfirmasi ke Badan urusan logistik (Bulog) Kabupaten Inhu di kantor Rengat namun Kantor Bulog Inhu pada Jum,at (9/1) pukul 02.00 WIB sudah tutup dan kepala kantor Bulog Rengat sedang tidak berada di tempat.
 
Penulis: Doni Ruby Saputra / Muhammad Anshori
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved