DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Dia Para Pemenang Festival Pacu Sampan Jalur Rayon II Ditopian Sialang Lotung

Editor :Yudha Jumat,14 Juni 2019 | 00:08:04 WIB
Ini Dia Para Pemenang Festival Pacu Sampan Jalur Rayon II  Ditopian Sialang Lotung Ket Foto : Para Sang juara pacu sampan jalur Ditopian Sialang Lotong

PELITARIAU, Inhu - Setelah melalui pertandingan yang sengit akhirnya keluarlah sang pemenang yang menjuarai festival pacu sampan jalur Rayon II Ditopian Sialang Lotung di Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik Kabupaten indragiri hulu (Inhu) Riau.

Ketua panitia pelaksanaan pacu jalur tradisional rayon II ditopian Sialang Lotung, Rokhman Hidayat kepada wartawan, Selasa (11/06/2019) mengatakan, festival pacu sampan jalur tradisional rayon II ditopian Sialang Lotung diikuti sebanyak 73 sampan.

Dikatakannya, dari 73 sampan yang ikut festival tersebut, terdiri dari 57 sampan mini dan 16 sampan besar. Dalam sepuluh besar yang menjuarai pacu jalur sampan besar yaitu, juara pertama, Untung Bertuah dari Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat,  juara kedua, 3 Putri Olak Keramat dari Desa Pasir Sialang Jaya Kecamatan Lirik, juara ketiga, Tuah Datuk Kramat Imbang di Alam dari Desa Petalongan, Kecamatan Pasir Penyu, juara keempat, Batu Hijau Tuah Negeri, dari Desa Batu Rijal, Kecamatan Peranap, Juara ke lima, Merangin Montiak Tuah Lipai dari Desa Sikakak Kecamatan Cerenti.

Selanjutnya, juara keenam, Dewi Putri Datuk Lintang dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, juara ke tujuh, Tuah Podang Berkarat Berjubah Hitam, dari desa Sialang Jaya, kecamatan Lirik, Juara ke delapan, Siluman Nage Laut dari Desa Sialang Dua Dahan, Kecamatan, Rengat Barat, juara ke sembilan, Tuah Kala Jengking Muda Indragiri dari desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, juara ke sepuluh, Buaye Kuning Nibung Berduri, dari Desa Rantau Bakung, Kecamatan, Rengat Barat.

Sedangkan untuk daftar sang pemenang  sampan mini dalam 10 besar, juara satu, diraih oleh Ratu Siluman Ular dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, juara dua, 7 Putri Dubalang Hitam dari Desa Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku, juara tiga, Tuah Sakti Bujang Inangan dari desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, juara empat, Tuah Datuk Saleh Berjenggot Panjang dari Desa Pasir Bongkal, Kecamatan Sungai Lala, juara Lima, Ratu Sialang Indragiri dari Desa Petalongan Kecamatan Pasir Penyu.

Seterusnya, tambah Rokhman, juara enam, Sipicak Laser Panglima Bertua dari Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, juara tujuh, Ghantau Bertuah dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, juara lapan, Juragan Mudah dari Desa Kuala Lala, Kecamatan Sungai Lala,
juara sembilan, Sekilat Anak Kuantan dari Desa Gading Kecamatan Pasir Penyu, dan juara ke sepuluh, Panglima Bayang-Bayang dari Desa Pasir Sialang Jaya Kecamatan lirik.

"Alhamdulillah festival pacu sampan jalur Rayon II Ditopian Sialang Lotung berjalan lancar dan meriah," tutup Rokhman. **Andri Winata

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved