DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Lurah Pematang Reba, Imbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Editor :Yudha Selasa,12 Maret 2019 | 13:29:13 WIB
Lurah Pematang Reba, Imbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan Ket Foto : Lurah Pematang Reba, Sudarman

PELITARIAU,  Inhu - Lurah Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sudarman menghimbau masyarakat agar berperan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan membuang sampah pada tempatnya. 

Demikian dikatakan Lurah Pematang reba, Sudarman kepada pelitariau, Selasa (12/03/2019) mengatakan, peran masyarakat dengan membuang sampah pada tempatnya, tidak sembarangan, sangat penting dan bisa meminimalisir banjir di saluran air, juga menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih, asri dan sehat. 

"Untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat dibutuhkan kesadaran bagi kita semua, karena masalah urusan kebersihan lingkungan sekitar adalah tanggungjawab bersama," ujar Sudarman. 

Menurutnya, kebersihan lingkungan sangat penting, lingkungan yang bersih menjadikan kawasan indah, sehingga membuat siapa pun yang melintasi menjadi nyaman. 

"Jangan buang sampah sembarangan, jagalah lingkungan sekitar agar tetap bersih, dan tetap peduli pada lingkungan, sehingga kita bebas dari penyakit," kata Sudarman.

Dikatakannya, bagi warga yang mau mebuang sampah buanglah sampah pada tempatnya, yang sudah disedikan oleh pemerintah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batu Canai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu.

Dari hasil pantauan pelitariau di lapangan, sebagian wilayah di Pematang Reba terdapat sejumlah titik tumpukan sampah yang sudah lama menumpuk, yaitu di jalan Haji Sukar dan Purnawirawan, tepatnya di sisi jalan dipenuhi tumpukan sampah rumah tangga. 

Bahkan sudah ada imbauan dalam bentuk pelang peringatan yang bertuliskan, " Dilarang keras !!! Berani Buang sampah di sini Denda Rp.1.000.000, namun bagi orang yang tidak bertanggungjawab tetap saja membuang sampah di sisi jalan tersebut. **Musdiansyah

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved