DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Memperingati Hut Satpam Ke 38 Digelar Di Mapolres Inhu

Editor :Fauzi Minggu,30 Desember 2018 | 12:18:54 WIB
Memperingati Hut Satpam Ke 38 Digelar Di Mapolres Inhu Ket Foto : Foto Kapolres Inhu serahkan penghargaan kepada Security Perusahaan diwilayah Hukum Inhu

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Minggu tgl 30 Desember 2018 sekira pukul 08.15 Wib di Lapangan Mapolres Inhu telah dilaksanakan giat Upacara dalam Rangka HUT Satpam ke 38 Tahun 2018 dengan Tema "Pemulian Profesi Satuan Pengamanan Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019".

Bertindak sebagai Irup Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S IK, Pa Up Kasat Bimas Polres Inhu Akp Buha Sihaan dan Up KBO Sat Bimas Polres Inhu Iptu Aris Syafrizal.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting Melalui Paur Humas kepaka pelitariau.com mengatakan dalam rangkaian kegiatan Hut Satpam sebagai berikut 1. bertindak sebagai Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara, 2. Kapolres Inhu selaku Irup memasuki Lapangan Upacara, 3. Penghormatan Umum kpd Irup, 4. Laporan Dan Up, 5. Mengheningkan Cipta, 6. Pengucapan Prinsip - Prinsip Penuntun Satpam, 7. Penyerahan Penghargaan Satpam berprestasi, 8. Pembacaan SKEP Kapolres Inhu, 9. Amanat, 10. Pembacaan Doa, 11. Upacara Selesai

"Sekira pukul 08.45 Wib giat dilanjutkan dengan peragaan PBB, Dril Borgol dan Tongkat T oleh Satpam PT Tunggal Perkasa Plantation (PT TPP) serta Peragaan Bela Diri Kempo oleh PT  Pertamina Lirik dibawah binaan Mayor CZI M Lutfi," Ujar Bripka Pol Misran.

Turut menghadiri Waka Polres Inhu Kompol Rony Syahendra, SH S IK M Si, Pasi Ops Kodim 0302 Inhu Kapten Inf. Ardiasman, Perwakilan Lapas Kelas II A Rengat bapak Rudi Nur, SH, Ketua DPRD Inhu Miswanto, SE, Kasat Pol PP Inhu Bobi Rachmad S STP M Si, Kadis Kesehatan Kab Inhu Elis Julianti, M Kes, Kakan Pustaka dan Arsip Inhu Tukiyat S Sos, Ketua LAM Inhu H Zulkifli Gani, perwakilan pimpinan Perusahaan pengguna Jasa Sat Pam di Kab Inhu, para Kabag dan Kasat serta Kapolsek Jajaran Polres Inhu.

Dalam kesempatan upacara Hut Satpam tersebut, Inspektur Upacara membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian Ph D, yang antara lain bahwa satuan pengamanan memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi. Jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri, akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang pada akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim berinvestasi di Indonesia.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional," Pungkas Paur

Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. 

Untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, di antaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya, maupun Gada Utama, upaya ini membutuhkan kerja sama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security.

Lebih jauh lagi katanya terdapat beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh personel Satuan Pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut Pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia,  Kedua, jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satuan Pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Ketiga, tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal, Keempat, senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, Kelima, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja, Jelas Paur Humas Polres Inhu.

Kegiatan berakhir sekira pukul 09.20 Wib, Selama kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved