DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BP2KM Selenggarakan Acara Napak Tilas Pejuang Pemekaran Kabupaten Meranti

Editor :Herman Rabu,19 Desember 2018 | 08:21:51 WIB
BP2KM Selenggarakan Acara Napak Tilas Pejuang Pemekaran Kabupaten Meranti Ket Foto : Foto bersama di halaman Taman Cikpuan

PELITARIAU, Meranti - Pada acara malam ini BP2KM selengarakan acara Napak Tilas Pejuang Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti rangka ultah meranti yang ke -10, lokasi berada di taman cik puan jalan merdeka selatpanjang kabupaten kepulauan meranti, Selasa (18/12/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut tokoh pejuang Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti H.Katan,Ramlan Abdullah, Dedi Yuhara Lubis,Mas Darto, Mas Tato, Yung Dolah, dan tokoh-tokoh orang tua salah satu pejuang pemekaran meranti dan para ibuk-ibuk pengajian.

Rangkaian acara pada malam ini membaca yasin, tahlil dan doa bersama untuk almarhum dan pejuang yang telah memperjuagkan pemekaran kabupaten kepulauan meranti, lengkap dengan cahaya pelita yang redup di kelilingi di taman cikpuan tempat sejarah para tokoh pejuang saat pemekaran meranti. 

Hal yang menarik ada beberapa tulisan kekecewaan dan isi hati masyarakat meranti, di depan pintu masuk taman cikpuan sebentuk kertas putih dengan tinta merah, sungguh penuh makna perkataan tersebut sampai masyarakat yang lewat, rela berhenti hanya untuk membaca tulisan yang berisikan kata-kata kekecewaan. 

Acara tersebut akan dilanjutkan besok pagi pukul 08:00 - 11:00 Wib S/d dengan tema menceritakan awal mula pemekaran kabupaten kepulauan meranti mungkin akan lebih banyak lagi peserta yang datang dari jakarta batam dan masyarakat meranti, dan akan kita siarkan ke televisi, radio dan media masa maupun cetak. 

"Setelah pemekaran meranti tak pernah lagi dibuat, dan kami kembali membagun hal tersebut pada malam ini yaitu dalam acara Napak Tilas Pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti", Ujar Ramlan Abdullah. 

"DPR-RI 10 tahun yang silam mengenang sejarah tetang pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti, dimana 10 tahun yang lalu dan tampa kami panjang lebar kami syukuri atas nikmat allah, sebelum pemekaran meranti" Ujarnya Ramlan Abdullah. 

Tambahnya Ramlan Abdullah, sebelum pemekaran meranti kami kordinasi dengan abang abang kita setiap malam adakan yasinan, begitulah kita menyerah kan diri kepada allah begitu berat tatangan bagi kita semua saat mengusung kabupaten meranti, alhamdulillah cita-cita yang kita inginkan pada Jum'at 19 desember 2008 pada jam 15:00 Wib Kabupaten Kepulauan Meranti di sahkan rancangan menjadi undang - undang pemekaran meranti. 

"Kami juga meletakkan handphone di speaker, untuk rekam dan di dengarkan seluruh masyarakat Meranti akan terbentuk nya pemekaran kabupaten kepulauan meranti", ungkapnya Ramlan Abdullah. 

"Napak tilas ini adalah inisiatif abanda haji katan agar kita tidak menjadi kufur, malam ini kita ucapkan rasa syukur sehingga kabupaten kepulauan meranti genap masuk umur yang ke 10 tahun, malam ini agenda dalam acara ini kita baca yasin, tahlil dan doa untuk almarhum dan pecetus ide untuk kabupaten kepulauan meranti semoga dibalas kebaikanya dengan Allah Swt", Tutupnya Ramlan Abdullah.**rls

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved