DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Umat Muslim Di Monas Reuni 212 Di Air Molek Warga Aceh Silaturrahmi Dengan Anak Panti Asuhan

Editor :Fauzi Minggu,02 Desember 2018 | 16:50:06 WIB
Umat Muslim Di Monas Reuni 212 Di Air Molek Warga Aceh Silaturrahmi Dengan Anak Panti Asuhan Ket Foto : Usai mendengarkan Tausiah Maulid Nabi Foto Bareng Warga Aceh Airmolek Dengan Santri Panti Asuhan

PELITARIAU, Inhu - Persatuan Warga Aceh Serantau (PAS) yang berdomisli di Kota Air Molek menghadiri untuk memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Rumah Toko (Ruko) di Desa Batu Gajah Kec Pasir Penyu Kab Inhu, Minggu (2/12/2018).

Dalam Giat yang bernuansyah Islamiyah tersebut tampak hadir Pimpinan Pengelolah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Ainun Jariyah Kec Pasir Penyu Buya H Ahmad Ismail dan Anak Asuh Panti Putra Putri dan Tokoh Masyarakat setempat serta sejumlah Tokoh Masyarakat Aceh Air Molek.

Penceramah Maulid, Ustadz M Syafaat S Pdi dalam tausiah kultumnya mengatakan perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk membesarkan Islam seantero dunia sudah dibuktikan dan dirasakan oleh umat muslim bukan saja berkembang di Negara Arab melainkan sudah berkembang dari Sabang (Aceh) sampai ke Mereuke artinya perjuangan beliau untuk mengembangkan agama islam sudah terbukti.

Sambung Ustad dengan kegiatan ini diharapkan bagi warga aceh yang islamiyahnya tidak tertandingkan oleh daerah lain dibuktikan mereka walaupun dirantau warga aceh tetap menyatukan umat berdakwah dengan memperingati maulid sekaligus bersilaturrahmi dengan warga aceh serantau.

Diujung Kuliah Tujuh Menit (Kultum) Ustad Syafaat berpesan kita sesama muslim bersaudara marilah bersama sama kita tingkatkan silaturrahmi kalau ada saudara kita sesama muslim yang membutuhkan tunjuk ajar dan lainnya melalui maulid ini bisa diatasi sebagaimana yang sudah ada dalam tuntunan ajaran Islam, Singkat M Syafaat.

Selanjutnya Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) Kec Pasir Penyu Syamsul Bahri menambahkan bahwa saat ini warga Aceh di Air Molek sudah membentuk tali persaudaraan baik sesama warga aceh juga dengan warga setempat berbaur untuk ikut serta untuk membangun Negeri ini.

Perayaan maulid nabi tersebut selain mendengarkan Tausiyah juga diisi dengan makan bersama anak Panti asuhan serta kenduri maulid yang disediakan sendiri oleh warga Aceh setempat.

"Syamsul meminta kepada warga aceh berasal dari sabang yang selama ini belum bersatu diperantauan kedepan agar meningkatkan tali persaudaraan agar dapat untuk menyisihkan sedikit waktunya bagi pembangunan daerah ini,"Harapnya.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved