DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hari HIV/AIDS Sedunia,Palang Merah Remaja Tingkat Wira Gelar Berbagai Kegiatan

Editor :Herman Minggu,02 Desember 2018 | 10:01:53 WIB
Hari HIV/AIDS Sedunia,Palang Merah Remaja Tingkat Wira Gelar Berbagai Kegiatan Ket Foto : Foto saat menggelar kegiatan

PELITARIAU, Meranti - Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar sosialisasi dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS se-dunia yang jatuh pada 01 Desembet.

Selain sosialisasi tentang HIV/AIDS, Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (01/12/2018) tersebut juga dilaksanakan Penyebaran Pamflet/Brosur disetiap Persimpangan Jalan di Selatpanjang Kota Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kegiatan itu juga melibatkan 3 unit PMR, yakni PMR Unit Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Selatpanjang, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tebing Tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Selatpanjang. 

Serta, kegiatan tersebut juga bekerjasma dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Meranti dalam membantu dan mengayomi serta mmberi support dan mmberi bantuan fasilitas.

Kepada wartawan, Pelatih PMR Unit MAN 1 Selatpanjang dan SMAN 1 Tebing Tinggi Resi M.S menyampaikan hari HIV/AIDS diperingati dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS diseluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

"Dimana kita laksanakan sosialisasi ini untuk menyadarkan kita sesama, meski hanya menyampaikan bahayanya itu sudah sangat berharga. Sama saja kita turut serta untuk menurunkan jumlah penderita ODHA," terangnya.

"Dalam kegiatan tersebut, target kita seluruh masyarakat Selatpanjang  terutama anak-anak muda generasi penerus," tambahnya. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya menampilkan tentang pasangan-pasangan yang normal dan pasangan yang tidak normal/penyimpangan seks (gay). Hal itu diakuinya karena maraknya tentang isu Lesbian Gay Biseksual dan Transgender/Transeksual (LGBT) yang saat ini berkembang pesat.

"Karna sekarang ini lagi marak nya pmberitaan tentang LGBT, untuk itu kita menampilkan pasanga-pasangan yang normal dan tidak normal," pungkasnya.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved