DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

AJOI Rohil Beri Pelatihan Jurnalistik kepada Pelajar SMA, Tentang Peran Media Online di Era Digital

Editor :Jarmain Rabu,14 November 2018 | 21:16:44 WIB
AJOI Rohil Beri Pelatihan Jurnalistik kepada Pelajar SMA, Tentang Peran Media Online di Era Digital Ket Foto : Terlihat salah satu pelajar sedang memberikan pertanyaan kepada ketua AJOI Rohil

Pelitariau, Rohil - Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), memberikan pelatihan jurnalistik kepada pelajar SMA di Bagansiapiapi, terkait tentang peran media Online Diera Digital, Rabu (14/11/2018), di SMA I Bangko.

Adapun pemberian narasumber yakni Ketua AJOI Rohil, H Yan Faisal, Sekretaris AJOI Azmi Alkis, serta beberapa wartawan lokal di Bagansiapiapi ini ikut andil dalam pemberian materi tersebut.

Ketua AJOI Rohil H Yan Faisal mengatakan, peran media online di zaman now kini sudah di rasakan manfaatnya baik itu di kalangan pembisnis hingga di kalangan pelajar. 

Lanjut H Yan Faisal, untuk kita ketahui bersama, peran media online sangat di butuhkan para pelajar, contoh untuk mencari tugas kuliah hingga tugas sekolah, yang mudah di buka berbagai situs media online saat kini.

Ketua AJOI Rohil juga memberikan pemahaman dan tata cara dalam penulisan berita yang harus memenuhi unsur penulisan sebuah berita yakni 5 W 1 H. 

Sekretaris AJOI Azmi dalam kesempatan tersebut juga memberikan materi seputar jurnalistik dan media sosial.

"Kalau jurnalis media sosial itu disebut nitizen bukan wartawan, "sebutnya.

Sementara wartawan lanjutnya, dilengkapi dengan atribut seperti kartu pers maupun identitas lainnya dan bekerja sesuai dengan undang-undang pers.

Azmi juga memberikan pemahaman bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak serta tidak gampang mempercayai sebuah berita yang belum jelas sumbernya dan tidak menjadi penyebar hoax.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved