DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ketua Komisi 1 Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPID 2018

Editor :Herman Senin,24 September 2018 | 19:53:03 WIB
Ketua Komisi 1 Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPID 2018 Ket Foto : Saat Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPID 2018 di laksanakan

PELITARIAU, Meranti - Ketua Komisi 1 DPRD Kepulauan Meranti, Edi Mashudi SPdi MSi, menghadiri pembukaan pelatihan peningkatan kapasitas Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Tahun 2018, yang ditaja Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kepulauan Meranti di AKA Meranti Hotel. Senin (24/9/2018).

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala DPMD Kepulauan Meranti Drs Ikhwani MIp, Darwis SIp MSi, Kabag Kominfo Saiful Ikram, Ketua Forum Kepala Desa Mahadi SIp, dan seluruh anggota TPID.

Dalam sambutannya, Edi Mashudi menjelaskan, program ini merupakan program dari Kementerian yang berhasil diperjuangkan oleh Dinas PMD Kepulauan Meranti.

"Ini hal yang cukup luar biasa, kami dari Komisi 1 beserta jajaran DPRD sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas PMD Meranti yang telah melaksanakan kegiatan ini," ungkapnya.

Edi Mashudi menilai, pelatihan ini adalah suatu kegiatan yang positif, dan pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa terus berkepanjangan.

"Kami juga percaya, dengan adanya pelatihan ini para peserta tim pelaksana inovasi desa bisa menyerap ilmu yang akan disampaikan narasumber nantinya," ujarnya.

Pelatihan peningkatan kapasitas Tim Pelaksana Inovasi Desa secara resmi dibuka oleh Kadis PMD Drs Ikhwani. Dalam sambutanya dia mengatakan, TPID ini berada di 3 Kecamatan, dan di tiap Kecamatan itu bervariasi ada 6, 7, dan 8 orang.

"Mereka-mereka (TPID) inilah yang nantinya akan membina seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam rangka untuk mengadakan semacam bursa-bursa inovasi yang akan kita laksanakan ini, sudah menjadi target Kementerian. Paling tidak di awal bulan oktober, kita akan mengadakan bursa inovasi desa, dengan tujuan agar seluruh desa yang mempunyai potensi untuk dikembangkan. Semoga tim ini nantinya bisa bekerja dengan baik," jelas Ikhwani.(Humas Setwan Meranti)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved